Exzafator Milik Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pekalongan Hanyut Terseret Banjir Dadakan

Pekalongan Girpos.com- Banjir dadakan yang melanda Desa Gembong kecamatan Kandangserang Minggu 03 Maret 2024 telah menimbulkan berbagai kerugian dan kerusakan. Salah satu korban yang ikut terseret dalam bencana ini adalah exzafator milik Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pekalongan yang sedang di fungsikan untuk pemasangan bronjong di Jembatan Kali keruh kandangserang

Exzafator yang biasa digunakan dalam proses pekerjaan pembangunan infrastruktur ini dibawa arus banjir dan hanyut mengalami kerusakan parah. Pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pekalongan mengaku sangat rugi atas kejadian ini, karena exzafator merupakan salah satu aset krusial saat dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan di kabupaten pekalongan ini.

 

Hingga kini, belum ada kabar mengenai keberadaan exzafator tersebut. Pihak berwenang sedang berusaha untuk menemukan exzafator yang hanyut tersebut dan memperkirakan akan memakan waktu yang lama hingga exzafator berhasil ditemukan dan ditarik dari aliran sungai.

Sementara itu, banjir yang terjadi di kecamatan kandangserang ini menunjukkan betapa pentingnya pencegahan dan penanganan dini terhadap bencana alam. Dinas Pekerjaan Umum berharap agar masyarakat juga turut berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dadakan ini di masa yang akan datang.(Mbah Yanto)

BACA JUGA  Polisi Amankan Enam Lokasi Kampanye dan Pelipatan Surat Suara Pemilu di Pringsewu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *