Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Daerah

Sekolah SMP Negri 2 Gelumbang Deklarasikan Anti Perundungan dan Bullying Pertama

61
×

Sekolah SMP Negri 2 Gelumbang Deklarasikan Anti Perundungan dan Bullying Pertama

Sebarkan artikel ini

MUARA ENIM, GirPos.com – Deklarasi anti Perundungan dan bullying Pertama dilakukan gerakan anti Perundungan dan bulying di SMPN 2 Gelumbang, kecamatan Gelumbang, kabupaten Muara Enim Sumatra Selatan, Jumat (01/03/24).

Untuk mencegah kekerasan dan Perundungan dan bullying dan perlakuan yang kurang wajar di lingkungan sekolah oleh karena itulah SMPN 2 Gelumbang pada hari ini melakukan deklarasi bersama.

Seluruh murid dan guru, semua berkumpul di halaman sekolah guna untuk mendapat pencerahan terkait masalah Perundungan dan bullying contoh sudah ada dan sering kita lihat di berbagai macam media sosial baik online dan elektronik.

Agar tidak melakukan hal hal yang tidak sesuai dengan, norma norma agama, yang di terapkan yang sesuai dengan karakter,dan kaidah ber,agama dan sesuai dengan undang undang yang berlaku di negara kita siapa saja yang melakukan tindakan Perundungan dan bullying akan terkena sangsi pidana.

BACA JUGA  Kurun 1 Bulan Polres Pekalongan Berhasil Ungkap 3 Kasus

Dalam sambutanya kepala, sekolah SMPN 2 Gelumbang Latipa Rodiah, mengharapkan agar segala bentuk pelanggaran yang di lakukan oleh para siswa di sekolah seharusnya di selesaikan di sekolah jangan sampai di bawak keluar sekolah demi menjaga nama baik sekolah,dan apa bila sudah memang seharusnya.

“Di hadapkan dengan orang tua siswa, mari kita cari solusi terbaik demi masa depan anak didik kita yang lebih baik ucapnya Hal senada juga di sampaikan oleh pembina sekolah menengah pertama, Abdurahman.dalam arahannya kepada, seluruh siswa agar senantiasa mematuhi tata tertib sekolah, serta aturan yang ada di sekolah dan rajin belajar capai cita cita kalian agar lebih mudah masuk ke sekolah menengah atas (SMA),” jelasnya.

BACA JUGA  Polisi Gelar Apel Pembinaan Sosialisasi Larangan Knalpot Brong di SMP Negeri 1 Gladagsari

Di tempat yang sama Babinsa dari Koramil 404-01 Gelumbang Naryoto juga menyampaikan agar seluruh peserta didik jangan melakukan perundungan dan bullying kepada siapapun karena hal tersebut melanggar undang undang atau ketentuan pasal 76c UU35/2014 akan di pidana 3 tahun 6 bulan atau denda 72 juta Hadir dalam acara deklarasi tersebut kepala sekolah smpn2 Gelumbang latipa Rodiah beserta para guru.

Pembina SMP BPK Abdurahman, Babinsa dari Koramil 404-01 Gelumbang Maryoto, pemuka agama desa Karang Endah BPK Herman dan komite sekolah. (TGH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250