Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahPekalongan

Pemasangan Cermin Tikungan Meningkatkan Keselamatan di Jalan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan

20
×

Pemasangan Cermin Tikungan Meningkatkan Keselamatan di Jalan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan

Sebarkan artikel ini

Pekalongan Girpos.com, 27 Februari 2024 – Personil Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan melakukan pemasangan dan sosialisasi Cermin Tikungan atau Safety Mirror di Jalan Lebakbarang, Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan pada hari ini. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan pengendara di wilayah tersebut.

Cermin tikungan yang dipasang memberikan sudut pandang yang lebih luas, memungkinkan pengendara untuk melihat sisi yang tertutup oleh objek lain saat melintasi tikungan. Dengan adanya bantuan visual ini, pengendara dapat lebih memperkirakan posisi dan mengatur kecepatan laju kendaraan saat melalui tikungan, mengurangi risiko kecelakaan.

Lokasi pemasangan mencakup wilayah Petungkriyono, Kajen, Kedungwuni, Sragi, Wiradesa, dan Lebakbarang, yang merupakan titik-titik strategis dalam sistem transportasi di Kabupaten Pekalongan.

BACA JUGA  Pengamanan Perayaan Natal Berjalan Lancar, Polda Jateng Apresiasi Masyarakat Jawa Tengah

Agus Purwanto, S.stp, Map, selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan melalui Kabid Lalu Lintas dan Angkutan, Suhirdi, memimpin kegiatan ini. Mereka menegaskan pentingnya penggunaan cermin tikungan sebagai upaya preventif untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

Dengan pemasangan cermin tikungan ini, diharapkan kesadaran keselamatan berkendara di Kabupaten Pekalongan semakin meningkat. Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk memanfaatkan fasilitas keselamatan yang telah disediakan dan mematuhi aturan lalu lintas demi keamanan bersama.(Mbah Yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250