Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahMuara Enim

Gelar Musrenbang, Kades Sampaikan Tentang CSR Pertamina Kecamatan Belida Darat

40
×

Gelar Musrenbang, Kades Sampaikan Tentang CSR Pertamina Kecamatan Belida Darat

Sebarkan artikel ini

MUARA ENIM, GirPos.com – Kecamatan Belida Darat, kabupaten Muara Enim, provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) laksanakan Musrenbang perdana yang di laksanakan di halaman kantor camat Belida Darat, Senin (19/1/2/2024) berlangsung sukses.

Pada kesempatan itu, telah dihadiri Pj. Bupati Muara Enim berserta rombongan anggota DPRD kabupaten Muara Enim. dan seluruh camat se-zona Tiga serta seluruh kepala Desa Se-kecamatan Belida Darat yang juga turut hadir para tamu undangan.

Kegiatan Musrenbang tersebut, Selain dari usulan dan prioritas pembangunan di kecamatan Belida Darat juga salah satunya yang di sampaikan oleh kepala Desa (Kades), antara lain, Tentang CSR Pertamina di wilayah kecamatan Belida Darat.

Yang mana pihak Pertamina berjanji cor jalan sepanjang 20KM, yaitu, dari Talang Jimar Kota Prabumulih sampai ke Desa Tanjung Tiga kecamatan Belida Darat, dan baru terealisai atau di cor 5KM, berdasarkan spot-spot di Talang Balai Talang Jimar Sialingan, Talang Beliung Tajung Tiga, tersebut perjanjian yang di tanda tangani oleh Wakil Bupati (Wabub) Muara Enim kala itu sekitar.

BACA JUGA  Kapolda Jateng Tekankan Empati Polri untuk Dapatkan Simpati Masyarakat

Adapun Surat Berita Acara Tersebut, Yaitu:

*BERITA ACARA PERTEMUAN*

PT PERTAMINA EP DENGAN PERWAKILAN MASYARAKAT (DESA TALANG BALAI, DESA SIALINGAN, DESA LUBUK GETAM, DESA TALANG BELIUNG, DESA TANJUNG TIGA, DESA SUKANANTI DAN KELURAHAN KARANG JAYA)

Pada hari ini, Rabu tanggal Tiga bulan Desember tahun Dua Ribu Empat Belas, telah diadakan pertemuan antara PT Pertamina EP, Pemerintah Kota Prabumulih, Pemerintah
Kabupaten Muara Enim, Kecamatan Prabumulih Timur, Kecamatan Belida Darat, Kecamatan Rambang Kuang, Polsek Lembak, dan perwakilan masyarakat Kecamatan Prabumulih Timur, Kecamatan Belida Darat, Kecamatan Rambang Kuang dengan
pembahasan dan hasil sebagai berikut:

1. Perwakilan masyarakat meminta pengecoran jalan sepanjang ± 20 km yang merupakan jalan operasi utama Pertamina dari Talang Jimar ke Ogan.

BACA JUGA  Polres Pringsewu Amankan Kedatangan Logistik Pemilu

2. PT Pertamina EP menyampaikan bahwa PT Pertamina EP telah melakukan
pengecoran/pengaspalan jalan Pertamina Talang Jimar Ogan yang melintasi Kelurahan Sukaraja, Desa Talang Balai (sedang dalam proses penyelesaian); Desa Sialingan, Desa Sukananti, Desa Tanjung Tiga dan Desa Tanjung Bulan.

3. PT Pertamina EP menyampaikan bahwa perusahaan memiliki program peningkatan jalan di wilayah operasi Asset 2 yang meliputi Kota Prabumulih, Kab. Muara Enim, Kab. Ogan Ilir, Kab. PALI, Kab. Musi Banyuasin dan Kab. Musi Rawas.

4. PT Pertamina EP menyampaikan program pengecoran di jalan utama Sukananti sepanjang 1 km pada tahun 2015.

5. PT Pertamina EP akan melanjutkan program pengecoran 20 km jalan utama Talang Jimar secara bertahap selama 4 tahun mulai 2016-2019.

6. Selama tahun 2015-2019, PT Pertamina EP akan memprioritaskan anggaran yang ada kepada pembangunan jalan utama Talang Jimar. Untuk itu, masyarakat menyetujui bahwa segala bentuk permintaan bantuan berupa infrastruktur lainnya akan ditiadakan.

BACA JUGA  Lampu PJU di Lembursitu RW 06 Nyaris Mati Total, Dinas Terkait Tutup Mata

7. PT Pertamina EP akan berkoordinasi lebih lanjut perihat program pengecoran jalan bersama Dinas PU dan Bapeda Kabupaten Muara Enim.

8. Masyarakat menjamin bahwa program pengecoran jalan yang dilaksanakan PT Pertamina EP dapat berjalan dengan baik tanpa ada gangguan termasuk kepada mitra kerja pekerjaan perbaikan jalan.

9. Aliansi masyarakat bertanggung jawab penuh apabila terdapat gangguan dari pihak-pihak lainnya terhadap kegiatan operasional PT Pertamina EP maupun mitra kerja PT Pertamina EP, yang terkait dengan pekerjaan pengecoran jalan utama Talang Jimar.

Dengan ditandatanganinya berita acara ini, semua pihak yang terlibat akan mendukung kegiatan perusahaan dalam melaksanakan tugas negara dalam memproduksikan minyak dan gas bumi.

(Gambar lembaran BERITA ACARA PERTEMUAN yang di potret Teguh/GirPos).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250