Polda Jateng terjunkan Satgas Dokkes beri Pelayanan Kesehatan pada Petugas pemungutan suara; KPPS berikut anggota nya berterima kasih kepada Polri

SEMARANG,GirPos.com-Jawa tengah – Polda Jateng| Polda Jateng hadir di memberikan Layanan kesehatan kepada para petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan suara) baik sebelum proses pemungutan suara maupun setelahnya. Kegiatanini dilakukan oleh Bidokkes Poda Jateng beserta Siedokkes masing masing Polres yang dilakukan baik di TPS, Kalurahan maupun Kecamatan dimana para petugas pemungutan suara masih bekerja. Kamis (15/02)

Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Summy Hastry Purwanti dalam keteranganya mengatakan bahwa layanan kesehatan tersebut diberikan oleh anggota Dokkes (Kedokteran dan Kesehatan) Polda Jateng berikut seluruh jajaran Dokkes di masing masing Polres.

“ kami dari Bidokkes Polda Jateng berikut seluruh Dokkes yang ada di jajaran Polres, sebelum berlangsungnya pemungutan suara turut melakukan layanan kesehatan terhadap KPPS juga terhadap petugas keamanan yang ada untuk memeriksa dan memantau kondisi kesehatannya. Petugas kesehatan dari Polres telah berkeliling ke masing masing TPS dan stand By di Posko Kesehatan untuk memberikan dukungan kesehatan yang lebih bila di perlukan “ kata Kombes Pol Summy Hastry

Sebagaimana terlihat hari Kamis (15/2) pasca pemungutan suara, di hampir seluruh wilayah Polda Jateng terlihat personel kesehatan dari Polres sedang berkeliling menggunakan mobil ambulance sambil membawa peralatan medis dan obat obatan serta Vitamin untuk melakukan pemantauan kesehatan terhadap petugas pemungutan suara.

Ketika di temui oleh awak media Kasidokkes Polrestabes Semarang AKP. Indro terlihat sedang melalukan pengecekan kesehatan di Kalurahan Brumbungan, Kalurahan Gabahan dan Kalurahan. Miroto Kec. Semarang Tengah Kota. Semarang, Kasidokkes mengatakan bahwa team Dokkes Polrestabes Semarang siap melaksanakan tugas memberikan layanan kesehatan untuk KPPS maupun petugas lainnya.

“ kami siap melaksanakan tugas termasuk pada pasca pemungutan suara tetap kami lakukan pemantauan kesehatannya para petugas dan sampai dengan sekarang petugas pemungutan suara terpantau masih dalam keadaan sehat dan dapat melanjutkan apa apa yang belum selesai. Dalam pemeriksaan kesehatan ini kami lakukan pengukuran tekanan darah, denyut nadi, juga pemberian vitamin serta obat obatan bila di perlukan “ kata Kasidokes Polrestabes Semarang

Menanggapi layanan kesehatan yang di berikan oleh Polrestabes Semarang saat dilakukan pemeriksaan kesehatan di Kalurahan Miroto Kec. Semarang tengah, banyak mendapatkan apresiasi positif dari petugas pemungutan suara.

“ saya selaku anggota KPPS dalam pemilu 2024 ini menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolri atas layanan kesehatan yang luar biasa kepada kami, dengan bantuan dan dukungan yang telah di berikan oleh bapak Kapolri dan jajaran kami merasa di hargai dan di jamin atas keselamatan serta kesehatan kami, oleh karena itu kembali kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya “ kata Sigit (anggota KPPS)

Di kabupaten Sukoharjo, tim Dokkes Polres Sukoharjo terlihat memeriksa salah satu anggota PPS (Panitia Pemungutan suara) bernama Sugiyanto, dalam sebuah kesempatan wawancara dengan awak media Sugianto mengucapkan terima kasih atas dukungan Kesehatan yang di berikan selama ini.

“ bagi kami sebagai penyenggara pemilu yang nota bene pada malam hari ini semua petugas pemilu dari tingkat KPPS maupun PPK dan KPU tidak berhenti bekerja, jadi kebanyakan tidak tidur dari kemarin pagi sampai saat ini belum tidur jadi dengan adanya pelayanan kesehatan ini sangat membantu kita untuk menjaga kesehatan “ ujar Sugiyanto

Sementara itu di kantor Kalurahan Sragen wetan Kec. Sragen Kabupaten. Sragen, seorang ibu bernama Agustina Kristiani seorang anggota kesekretariatan PPS Sragen Wetan juga turut berterima kasih atas perhatian Polri memberikan dukungan layanan kesehatan

“ saya mengucapkan terima kasih kepada tim sidak Kes (Kesehatan) Polres Sragen yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada kami, atas layanan kesehatan ini semoga kami dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sehat, sukses selalu untuk Kepolisian semoga semakin Profesional “ kata Agustina Kristiani

Dalam ketengannya Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu S menyatakan dalam pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2024 Kepolisian telah melaksanakan Operasi Mantap Brata Candi (OMB) dengan melibatkan unsur Kesehatan yang tergabung dalam Satgas Dokkes.

“Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 Polda Jateng melalui Satgas Dokkes memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat baik petugas pengamanan maupun penyelenggara Pemilu gunanya untuk mengantisipasi gangguan kesehatan mengingat intensitas kegiatan yang cukup tinggi, agar kejadian adanya petugas pemungutan suara yang sakit dapat kita minimalkan ” terang Kabidhumas.

Polda Jateng sudah berkoordinasi dengan instansi kesehatan lainnya maupun fasilitas kesehatan terdekat agar cepat mengambil tindakan medis bila ada yang membutuhkan pertolongan lanjutan.

“Dengan layanan kesehatan dari Polda Jateng, diharapkan personil yang terlibat dalam pengamanan TPS maupun penyelenggaraan Pemilu 2024 dalam kondisi fisik yang optimal, sehingga pelaksanaan setiap tahapan Pemilu 2024 berjalan Aman dan Lancar,” (Eko arianto)

BACA JUGA  Wujudkan Anak Sehat dan Cerdas, Pekon Sukamulya Laksanakan Pemeriksaan Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *