Antisipasi Gangguan Pasca Pemilu: Polres Pringsewu Perketat Keamanan dengan Patroli Gabungan

PRINGSEWU, GirPos.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca pelaksanaan tahap pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024 di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), Aparat Kepolisian Polres Pringsewu terus mengintensifkan patroli di berbagai wilayah. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif guna mencegah potensi kerusuhan atau gangguan keamanan pasca pemilu.

Patroli ini melibatkan pesonel gabungan Polres Pringsewu dan personel BKO Sat Brimob dan Sat Samapta Polda Lampung. mereka berpatroli disejumlah titik strategis, seperti jalan jalan protokol, pusat perbelanjaan, perkantoran dan obyek vital hingga pemukiman penduduk.

Tak lupa mereka juga turut memantau dan turut mengamankan Proses pergeseran logistik pemilu dari sejumlah Panitia Pemungutan Suara (PPS) menuju Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, dalam keterangannya menyatakan bahwa upaya peningkatan patroli ini sebagai bentuk komitmen Polres Pringsewu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pemilu. Dengan meningkatkan kehadiran polisi di lapangan, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan menenangkan bagi masyarakat.

“Kami terus mengintensifkan patroli di berbagai wilayah guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban tetap terjaga pasca pelaksanaan Pemilu 2024. Langkah ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat,” ujar Kompol Robi saat ditemui awak media usai memimpin patroli gabungan di mapolres setempat pada Kamis (15/2/2024) siang.

menurut Wakapolres, selain melakukan patroli, Polres Pringsewu juga terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait serta pihak-pihak terkait lainnya untuk mengantisipasi dan menangani secara cepat potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul. Kompol Robi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab.

Kompol Robi berharap, dengan langkah-langkah preventif dan responsif yang dilakukan oleh Polres Pringsewu, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pasca Pemilu 2024 dapat tetap terjaga dengan baik, sehingga proses demokrasi dapat berlangsung dengan damai dan lancar. (Red)

BACA JUGA  Puluhan Polisi Jaga Tiga Lokasi Kampanye di Pringsewu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *