Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Daerah

Pastikan Keamanan dan Kelancaran Pemilu, 1209 TPS di Pringsewu Dijaga Ketat Aparat

31
×

Pastikan Keamanan dan Kelancaran Pemilu, 1209 TPS di Pringsewu Dijaga Ketat Aparat

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU, GirPos.com – Dalam upaya menjaga kelancaran serta keamanan jalannya proses demokrasi, Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata Polres Pringsewu menjalankan tugas pengamanan dalam pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum 2024 pada Rabu (14/2/2024).

Sebanyak 210 personel kepolisian ditempatkan secara ketat di 1.209 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 126 Pekon, 5 kelurahan di 9 kecamatan di Kabupaten Pringsewu.

Selain kehadiran polisi, pengamanan ini juga melibatkan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Kolaborasi ini menunjukkan komitmen bersama dari berbagai pihak dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya proses demokrasi.

“Kami telah menempatkan personel dengan posisi strategis di setiap TPS untuk memastikan jalannya proses pemungutan dan penghitungan suara dengan aman dan terkendali,” ungkap Kapolres Pringsewu dalam pernyataannya kepada media pada pagi hari Rabu.

BACA JUGA  Motivation Training Smansa Simba Antusias Berjalan Sukses

Upaya pengamanan ini tidak hanya bertujuan untuk memastikan kelancaran proses pemilu, tetapi juga untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu keabsahan hasil suara. Dengan sinergi antara Polri, TNI, dan Satlinmas, diharapkan masyarakat dapat melaksanakan hak pilihnya dengan tenang dan nyaman tanpa adanya intimidasi atau ancaman dari pihak manapun.

Kapolres menambahkan, selain petugas pengamanan TPS, pihaknya juga telah menyiagakan ratusan personel tambahan yang terdiri dari sepertiga kekuatan Polres Pringsewu ditambah personel Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Satuan Brimob dan Direktorat Samapta Polda Lampung. Mereka siap bergerak sewaktu-waktu apabila terjadi peningkatan situasi kemanan diwilayahnya.

Demi suksesnya pesta demokrasi lima tahunan tersebut, perwira berpangkat melati dua ini mengimbau masyarakat untuk hadir dan ikut memberikan hak suara di TPS. Ia juga mengajak masyarakat untuk merayakannya dengan riang dan gembira serta tetap menjaga keamanan, kerukunan, dan persatuan.

BACA JUGA  PROYEK LATASIR SINAR MULYA RAMPUNG, WARGA BILANG BAGUS!!

“Dengan kerja sama yang baik antara berbagai instansi dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan dengan lancar, adil, dan demokratis,” tandasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250