Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Daerah

Kapolres Sukabumi Kota, Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

34
×

Kapolres Sukabumi Kota, Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Sukabumi, GirPos Com – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo beserta unsur Forkopimda Kota Sukabumi menghadiri apel siaga pengawasan pemilu tahun 2024 yang diselenggarakan Bawaslu Kota Sukabumi di Stadion Surya Kencana Warudoyong Kota Sukabumi, Minggu (10/2/2024).

Pada kesempatan yang sama, orang nomor Satu di Polres Sukabumi Kota tersebut mengapresiasi apel siaga tersebut sebagai salah satu bentuk kesiapan Bawaslu Kota Sukabumi dalam mengawasi seluruh tahapan pemilu 2024.

“Tentunya saya mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan adanya apel siaga ini berarti menunjukan kesiapan Bawaslu, mulai dari tingkat Panwascam, PPS, PKD berarti mereka sudah siap untuk mengawasi jalannya pemilu,” ujar AKBP. Ari kepada awak media.

BACA JUGA  LSM GANN Kota Sukabumi Silaturahmi  Ke BNN Kabupaten Sukabumi

“Mudah-mudahan sinergitas ini dapat mewujudkan situasi yang kondusif di tahapan pemilu yang tinggal masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara. Kami dari Kepolisian dan TNI siap mengawal dan mengamankan situasi kamtibmas  di wilayah hukum Polres Sukabumi kota,” sambungnya.

Ari juga memastikan seluruh tahapan pemilu 2024 yang digelar di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Konfirmasi dari Bawaslu, alhamdulilah sampai dengan saat ini masih kondusif. Adapun situasi kamtibmas di wilayah juga secara umum kondusif, walaupun ada sedikit gangguan kamtibmas, namun dapat kita tindak lanjuti dan amankan,” terang Ari.

Ia juga mengatakan pihaknya menerjunkan 360 personel pengamanan untuk mengamankan tahap pemungutan dan penghitungan suara di seluruh TPS yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

BACA JUGA  Kapolda Jambi Terima Kunjungan Waka SKK Migas Pusat dan Kepala SKK Migas Sumbagsel

“Secara keseluruhan personel kita ada 360 personel untuk mengamankan tahap pemungutan dan penghitungan suara di TPS. Selain itu, kita juga menyiagakan ratusan personel lainnya serta BKO dari Polda Jabar yang akan melaksanakan pengamanan secara rayonisasi di ring 3 untuk melaksanakan kegiatan patroli ke lingkungan masyarakat maupun ke tempat-tempat rawan, sehingga dapat menjamin keamanan masyarakat yang beraktifitas,” pungkasnya. (Alam R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250