Gratis Ajarkan Anak-Anak Jadi Hafiz dan Hafizah, Koptu Taufik Jadi Inspirasi Masyarakat dan Anggota Kodim 0406/Lubuk Linggau

LUBUKLINGGAU, GirPos.com – Pada Sabtu Koptu Taufik Babinsa Kodim 0406/Lubuk Linggau mengajarkan anak – anak di lingkungan tempat tinggalnya untuk menjadi hafiz dan hafizah secara gratis, Selasa (6/2/2024).

Hafiz maupun hafizah, bukan hanya seseorang yang mampu menghafal Al-Quran, tetapi juga faham akan maknanya. Mereka faham tentang tajwid dengan benar, dan juga faham konteks dan pesan yang terkandung di dalamnya.

Sejak usia dini, anak-anak di Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuk Linggau Timur l diajarkan membaca, menghafal, dan memahami teks Al-Quran untuk menjadi hafiz dan hafizah.

Selain menjadi penceramah di lingkungan tempat tinggalnya, Koptu Taufik Babinsa Desa Durian Remuk merupakan Ketua Yayasan Tahfiz di Masjid Nadzirul Iman. Ia mengajarkan anak – anak secara gratis agar dapat menjadi hafiz dan hafizah.

Kegiatan yang dilakukan Koptu Taufik ini menjadi inspirasi bagi masyarakat dan anggota Kodim 0406/Lubuk Linggau. Sampai saat ini, anak didiknya telah mencapai 83 orang. (Reni Agustina)

BACA JUGA  DPRD Tetapkan Propemperda Kota Lubuklinggau THN 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *