Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Daerah

Seorang Pria 30 Tahun Terancam Pidana Empat Tahun, Ini Tindak Pidana yang Dilakukannya

28
×

Seorang Pria 30 Tahun Terancam Pidana Empat Tahun, Ini Tindak Pidana yang Dilakukannya

Sebarkan artikel ini

PAREPARE, GirPos.com – Polsek Soreang Polres Parepare kembali melimpahkan seorang pria berumur 30 tahun ke Kejaksaan Negeri Parepare, pria berumur 30 tahun ini berinisial WP beralamatkan di Kab. Pinrang, di duga kuat telah melakukan perbuatan tindak pidana penipuan dan penggelapan.

Pelimpahan WP (30) bersama barang buktinya di lakukan Penyidik Polsek Soreang setelah Berkas Perkara yang bersangkutan dinyatakan lengkap, atau P21 oleh Kejaksaan Negeri Parepare. Proses pelimpahan tersebut di pimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Soreang Ipda Mansyur bersama penyidik pembantu Aiptu Jamil pada hari Senin (5/2/2024) siang.

Kapolsek Soreang, AKP. H. Muh. Amin, yang di konfirmasi melalui sambungan selulernya, membenarkan perihal pelimpahan WP (30).

BACA JUGA  Ketua DPC PDIP Parepare Klarifikasi Terkait Dugaan Penembakan Mobil Miliknya

“Hari ini, kita limpahkan tersangka WP (30) bersama barang buktinya setelah Berkas Perkaranya di nyatakan lengkap atau P21 oleh kejaksaan,” Kata H. Muh. Amin membenarkan.

Disebutkan, H. Muh. Amin, tersangka WP di persangkakan melanggar pasal 378 subs 372 KUHP, penipuan dan penggelapan, dengan ancaman pidana 4 tahun penjara.

H. Muh. Amin juga menceritakan secara singkat tindak pidana yang dilakukan oleh WP (30).

“Laporan Polisinya tertanggal 19 Desember 2023, WP terlapor kasus penipuan dan penggelapan dengan barang bukti berupa 1 (satu) lembar kwitansi panjar bangunan rumah kayu berjumlah Rp. 23.000.000.- (dua puluh tiga juta rupiah) tertanggal 10 November 2023 yang ditanda tangani oleh WP, dan barang bukti 3(tiga) lembar bukti transfer ke rekening dengan nomor rekening tersangka WP,” Tutur H. Muh. Amin.

BACA JUGA  Sentuh Jamaah Jumat Curhat, Kapolres Parepare Diminta Bangun Kantor Polsek di Galung Maloang

Melengkapi keterangannya, Kapolsek sebutkan pelimpahan tersangka WP (30) dan barang buktinya di terima oleh Jaksa Penuntut Umum / Kasipidum Kejaksaan Negeri Parepare Andi Novianti Andriani, S.H.,M.H. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250