Kapolres Parepare Turunkan Ratusan Personil Siap Amankan Pemilu 2024

PAREPARE, GirPos.com – Dalam upaya memastikan kelancaran dan keamanan Kampanye Akbar, Polres Parepare telah melakukan persiapan matang. Ratusan personel akan ditempatkan di sekitar lokasi kegiatan untuk mengawal jalannya kegiatan serta mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Kapolres Parepare, AKBP. Arman Muis, menyebut bahwa dalam pengamanan ini telah menyiagakan 148 personel dari Satgas Mantap Brata Polres Parepare. Mereka akan disebar di beberapa titik penting seperti pusat kegiatan, lokasi parkir, dan akses jalan menuju lokasi.

“Namun Terkait pelibatan kekuatan personil Brimob dan TNI disesuaikan dengan potensi kerawanan pada saat kegiatan kampanye Akbar,” Ujar Arman Muis

Pada puncak kegiatan Polres Parepare juga menyiagakan tim kesehatan baik dari Si Dokkes Polres Parepare dan juga tim kesehatan kota Parepare.

BACA JUGA  Gagas Silaturahmi dengan Korban Laka, Sat Lantas Polres Parepare Sosialisasikan Penerapan ETLE

Selain personel lanjut Arman Muis, pihak kepolisian juga telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan acara kampanye ini berlangsung dengan lancar dan aman.

“Kami siap mengamankan acara ini sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan guna menciptakan situasi yang kondusif,” tegasnya

Menghindari gesekan antar pendukung adalah salah satu fokus utama dalam pengamanan ini. Mantan Kabag Ops Polrestabes Medan itu berharap seluruh kontestan pemilu dan massa pendukungnya dapat melakukan kampanye secara damai dan tanpa provokasi.

Dengan dukungan penuh dari aparat kepolisian, diharapkan acara kampanye akbar ini dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat bagi upaya demokratisasi serta penguatan proses pemilu 2024 yang sehat dan berintegritas.

BACA JUGA  Rapat Dinas , Bupati Minta Perangkat Daerah Mendukung Peningkatan  PAD Untuk Pembangunan Lebih Baik

“Pengamanan merupakan salah satu tugas utama Polri selama tahapan Pemilu 2024. Yakni meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus mewujudkan situasi tetap aman dan kondusif di Wilayah Kota Parepare,” pungkasnya. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *