IKSPI Kera Sakti Boyolali Dukung dan Mengapresiasi Penegakan Hukum oleh Polres

BOYOLALI, GirPos.com – Kepolisian Resor Boyolali Kedatangan Aksi Damai Massa dari Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Cabang Boyolali, yang dipimpin oleh Sekretaris IKSPI Boyolali, Budi, dan Suryanto, mengunjungi Kepolisian Resor Boyolali pada Senin (29/01/2024), siang.

Kedatangan Aksi tersebut diterima oleh Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Wakapolres Boyolali, Kompol Dani Permana, dan Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres Boyolali.

Tujuan kedatangan massa tersebut adalah untuk memberikan dukungan dan apresiasi terhadap penegakan hukum terkait kasus penganiayaan yang menimpa anggota perguruan pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Kapolres Boyolali menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran massa IKSPI di Polres Boyolali dalam rangka aksi damai. Ia mengakui peran IKSPI dan perguruan silat yang ada sebagai pionir dalam menciptakan keamanan di wilayah Kabupaten Boyolali. Kapolres juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Boyolali, melibatkan peran serta masyarakat, termasuk perguruan pencak silat di wilayah tersebut.

Pada kesempatan tersebut, AKBP. Petrus juga menjelaskan terkait perkara tindak pidana dengan Empat (4) pengaduan yang telah dilaporkan ke Polres Boyolali.

“Rincian pengaduan dan proses hukumnya telah berjalan, termasuk pengaduan yang telah dilimpahkan ke penuntut umum dengan melibatkan sejumlah tersangka,” papar Kapolres.

Kapolres menyampaikan, bahwa Polres Boyolali akan terus berusaha menyelesaikan setiap laporan dengan seadil-adilnya.

Terkait dengan laporan dari penasehat hukum beberapa kejadian yang belum diproses. Kapolres menjelaskan bahwa hal tersebut disebabkan oleh ketiadaan pengaduan yang masuk ke Polres Boyolali.

“Selain itu, TKP di pertigaan Klego juga telah dipantau, dan penindakan akan dilakukan tidak hanya terkait tindak pidana yang melibatkan organisasi masyarakat, melainkan seluruh laporan tindak pidana akan mendapatkan penanganan,” terang Kapolres.

Perwakilan IKSPI Cabang Boyolali, Suryanto memberikan apresiasi terhadap upaya penanganan kasus oleh Kepolisian Boyolali.

Mereka juga menuntut agar kasus yang masih belum tertangani dapat diselesaikan dengan seadil-adilnya. Tuntutan yang disampaikan oleh massa IKSPI Cabang Boyolali antara lain mencakup percepatan proses penegakan hukum terhadap pelaku pengeroyokan, penciptaan rasa aman agar kasus serupa tidak terulang, memberikan wadah aman untuk kegiatan olahraga beladiri, serta melakukan edukasi dan sosialisasi untuk menjaga kerukunan perguruan silat di wilayah Boyolali.

Dengan pertemuan ini, diharapkan kolaborasi antara IKSPI dan Polres Boyolali dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Boyolali serta menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi masyarakat.(Eko arianto)

BACA JUGA  Satlantas Polres Boyolali dengan sigap tangani Bus yang terbakar di Tol Solo Semarang KM 478+600, tak ada korban jiwa dalam kejadian naas tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *