Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahLampung Tengah

Hj. Mardiana Musa Ahmad Buka Gebyar Literasi tingkat SD

22
×

Hj. Mardiana Musa Ahmad Buka Gebyar Literasi tingkat SD

Sebarkan artikel ini
Gambar saat buka gebyar literasi tingkat Sekolah Dasar, doc photo: (Diskominfotik)

LAMPUNG TENGAH, GirPos.com – Bunda Literasi kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad telah membuka acara Gebyar Literasi tingkat Sekolah Dasar (SD) yang diselenggarakan pada Selasa 23 Januari 2024 dengan tema “Literasi Mencerdaskan Anak Bangsa, Literasi Untuk Kesejahteraan” di Lapangan Merdeka Kampung Purwo Adi 19A, kecamatan Trimurjo, Sabtu (26/1/2024).

Selain Hj. Mardiana Musa Ahmad, hadir pula Ketua 2 TP PKK kabupaten Lampung Tengah Armalia Kusuma Riyadi, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Tengah Agnes, Camat Trimurjo Suparyono, S.I.P., M.M., Bunda Literasi Kecamatan Trimurjo, K3S Kecamatan Trimurjo, Forkompincam Kecamatan Trimurjo, OPD Terkait, Kepala Kampung dan Bunda Literasi Kampung se-Kecamatan Trimurjo.

Bunda Literasi Hj. Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengharapkan adanya pembinaan untuk peningkatan pengembangan taman bacaan masyarakat, berbasis Inklusi Sosial di FKWT Berjaya.

BACA JUGA  Kanwil Kemenkumham Lampung Terima Hibah Tanah dari Pemkab Lampung Tengah

“Agar Bunda Literasi kecamatan dan Kampung serta Tim Literasi bersama-sama membina, mendata dan melengkapi Taman Bacaan Masyarakat tersebut agar┬ákegiatan peresmian 1000 Taman Bacaan Masyarakat Berbasis Inklusi Sosial bukan hanya seremonial saja, tapi memang berwujud nyata dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang juga merupakan salah satu penopang kegiatan membaca dan menulis dari rumah atau keluarga,” ungkap Bunda Literasi Hj. Mardiana Musa Ahmad.

Diakhir Hj. Mardiana Musa Ahmad menambahkan, berharap agar semua kegiatan di Kecamatan bisa mengikut sertakan literasi di dalamnya, agar gerakan membaca dan menulis dari rumah bisa menjadi budaya di Kabupaten Lampung Tengah.

“Karena yakin saja semua yang berawal dari membaca membawa dampak positif bagi siapa saja, karena semua bisa menambah wawasan dan pengetahuan,” tutup Bunda Hj. Mardiana Musa Ahmad. (Diskominfotik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250