Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Daerah

Pelantikan KPPS Desa Gaung Telang Berlangsung Lancar

43
×

Pelantikan KPPS Desa Gaung Telang Berlangsung Lancar

Sebarkan artikel ini
Keterangan gambar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota KPPS Desa Gaung Telang, doc photo: (Teguh/GirPos].

MUARA ENIM, GirPos.com – Pelantikan dan pengambilan sumpah oleh ketua Kelompok Penyelinggara Pemungutan Suara [KPPS] desa Gaung Telang, Kosadi di kecamatan Gelumbang, kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatra Selatan sebanyak 24 orang anggota.

Atas nama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemilu tahun 2024 yang tinggal hitungan hari lagi, Kamis (25/1/2014), diselenggarakan di kantor desa setempat berlangsung lancar.

Anggota KPPS tersebut, berjumlah 24 orang yang akan di bagi, terdiri dari Empat (4) TPS yang ada di desa Gaung Telang, dengan satu kepala desa dan Dua (2) orang kepala Dusun.

Dengan jumlah RT 10 orang, dengan jumlah mata pilih. atau DPT 1012 orang, jumlah pemilih laki-laki.511 orang. Dan pemilih perempuan 501 orang.

BACA JUGA  Anggaran Dinas Perdagangan Sumsel Dipertanyakan, Jangan Jadi Gorengan Publik

Hadir dalam acara pelantikan tersebut yakni, kepala desa Gaung Telang Sazili, S.Sos., Babinkamtibmas dari Kapolsek Gelumbang, anggota PPK dari kecamatan Gelumbang Epo Nasri, PKD Dedi irama, perangkat desa dan sekretariat pemungutan suara desa Gaung Telang.

Dalam sambutanya ketua KPPS, yang mewakili KPU pusat, menyampaikan, pelantikan serentak KPPS, ditandai dengan penanaman pohon di beberapa titik pelantikan.

“Sebagai simbol terimakasih kepada tuhan yang Maha Esa, atas terselenggaranya pemilihan umum serentak di Indonesia,” ungkap KPPS.

Hal yang sama, kepala desa Gaung Telang Sazili, S.Sos., juga menyampaikan arahannya kepada seluruh KPPS yang baru saja di Lantik.

“Kepala desa berharap semoga kita semua bisa menjalankan tugas secara propesional walaupun tidak begitu meriah namun kita ambil hikmahnya, dan kita berharap agar pemungutan suara di desa Gaung Telang bisa berjalan dengan baik,” ucap Sazili.

BACA JUGA  Rapat Paripurna¬† DPRD, Bupati Sukabumi Sampaikan Pendapat Atas Tiga Raperda.

Lebih lanjut, Sazili berharap agar pemilu di desa Gaung Telang berjalan dengan baik.

“Atas nama kepala desa saya mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya,” ucap Sazili.

Begitu juga arahan Panitia Pemiluhan Kecamatan (PPK) Gelumbang, Epo Nasri mengucapkan, terimakasih yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya pelantikan KPPS.

“Saya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Pelantikan KPPS di kantor desa Gaung Telang,” kata Epo Nasri singkat.

Selanjutnya arahan dari PKD, Juga mengucapkan selamat atas di Lantik ya anggota KPPS.

“Semoga bisa melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya, pada pemilihan umum Februari 2024 ini,” singkatnya. (teguh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250