Polsek Simpang Rimba Sosialisasi Tata Tertib Berlalu lintas dan Police Goes To School

Keterangan, Polsek Simpang Rimba Sosialisasi Tata Tertib Berlalu lintas dan Police Goes To School, doc photo: (istimewa/Putri)

SIMPANG RIMBA, GirPos.com – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta keselamatan dalam berkendaraan, Kepala SMPN 1 Simpang Rimba Syamsiar S.Ag undang Kapolsek Simpang Rimba untuk sosialisasi tata tertib berlalu lintas dan Police Goes To School sambang di SMPN 1 Simpang Rimba selasa, (24/1/2024)

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB dilapangan SMPN 1 Simpang Rimba yang dihadiri oleh Kapolsek Simpang Rimba diwakili kanit binmas, Bripka Bagus dan Dua orang bhabinkamtibmas,
Camat Simpang Rimba Nurmansyah, ST, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bangka Selatan, para orang tua siswa, kepala desa dan undangan lainnya.

Acara ini dibuka oleh Kepsek SMPN 1 Simpang Rimba Syamsiyar, S. Ag., Dalam sambutan nya ia menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi Tertib berlalunya dan berkendara dengan menggunakan helm agar orang tua tidak dua kali datang ke Sekolah karena mereka juga ada kegiatan lain.

SMPN 1 Simpang Rimba pada tahun 2023 telah ditetapkan oleh kementerian sebagai sekolah penggerak.

Dalam kegiatan tersebut,Kapolsek simpang kanit binmas Bripka Bagus menyampaikan materi kepada siswa -siswi tentang tata tertib lalu lintas,

“Betapa pentingnya mematuhi tata tertib lalu lintas seperti menggunakan helm standar SNI, mematuhi rambu lalu lintas, serta memiliki administrasi kendaraan dan pengguna kendaraan,” ujar kanit binmad Bripka Bagus

Ia mengajak siswa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan mendukung program pelopor keselamatan berlalu lintas di wilayah Basel.

“Siswa dibawah umur 17 tahun dilarang mengendarai kendaraan, baik itu roda dua maupun roda empat karena kondisi fisik atau emosi mereka belum siap mengendarai kendaraan.Police Goes To School diharapkan mampu memberikan pemahaman para pelajar agar bisa memahami tata cara berlalu lintas, serta mampu menekan angka kecelakaan berlalu lintas,” imbuhnya.

Kegiatan ini berlangsung lancar, disambut antusias oleh para guru dan siswa serta ditutup dengan makan durian bersama. (Putri)

BACA JUGA  Polwan Polres Pekalongan Berikan Trauma Healing pada Korban Terdampak Banjir Wangandowo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *