Polres Wonogiri Gelar Rakor Dan TFG Jelang Pengamanan Kegiatan Konser Indonesia Maju

WONOGIRI,GirPos.com – Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., memimpin rapat koordinasi dan Tactical Floor Game (TFG) persiapan pengamanan kegiatan konser Indonesia maju. Tactical Floor Game dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada Polres Wonogiri, Senin (22/1/2024).

Selain Kapolres, kegiatan dihadiri Wakapolres, PJU polres Wonogiri, Pasi Ops Kodim 0728/Wonogiri, Dishub WonogiriDisperindag Wonogiri, Panitia Konser Indonesia Maju, KPUD Wonogiri, dan Bawaslu Wonogiri.

Kegiatan konser Indonesia maju rencananya akan di gelar Selasa (23/1/2024) di Stadion Pringgodani Kabupaten Wonogiri dengan menghadirkan Penceramah Gus Miftah dan Musisi Denny Caknan.

Kapolres menyampaikan Kegiatan ini adalah murni pengajian, oleh karena itu selama pelaksanaan harus tertib dari atribut-atribut berkaitan dengan politik. Dalam rangka untuk menjaga stabilitas keamanan, mari kita sama sama saling menjaga mengingat kegiatan bertepatan dengan kampanye terbuka.

“Nantinya kegiatan kita awali dengan Skreening, Kita pastikan bebas dari sajam, Miras, atribut parpol dan pastinya knalpot brong” Ucapnya

Lebih lanjut ia mengatakan, TFG ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan personel guna pelaksanaan pengamanan, sehingga anggota memahami apa yang menjadi tugasnya dan mengerti bagaimana cara bertindak ketika melaksanakan pengamanan tersebut,” ungkapnya.

TFG kali ini melibatkan berbagai skenario simulasi yang dirancang untuk menguji keterampilan dan koordinasi personel kepolisian dalam menanggapi situasi darurat. Dengan melibatkan unsur-unsur terkait, petugas kesehatan, diharapkan aparat keamanan dapat melaksanakan tugas dengan efektif dan profesional.

Pada kesempatan yang sama, juga ditekankan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian dan pihak terkait lainnya, termasuk pihak penyelenggara kegiatan dan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi partisipasi semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses kegiatan ini” pungkasnya

Kegiatan Tactical Floor Game ini diakhiri dengan evaluasi dan pembahasan hasil simulasi guna memperbaiki dan meningkatkan strategi pengamanan ke depannya. Kapolres berharap bahwa aparat keamanan dapat memberikan pelayanan yang terbaik dalam mengamankan kegiatan masyarakat guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat. ( Eko )

BACA JUGA  Sosialisasikan Ketentuan Berlalu Lintas, Sat Lantas Sebar Pesan Bergambar Melalui Media Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *