Pelaksanaan Program Aik Bakung Buka Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Desa Jelutung II

Bupati Riza Herdavid mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang diberikan oleh masyarakat desa Jelutung II dan kembali menegaskan.

Gambar pelayanan sunatan masal gratis, Doc photo [istimewa/GirPos]

BANGKA SELATAN, GirPos.com – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP dan Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E., bersama jajaran beserta unit pelayanan di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, menggelar Program Aik Bakung Ajak Bupati Kite Sambang Kampung, Rabu (10/1/2024).

Kali ini Program yang ditunggu-tunggu masyarakat desa di kabupaten Bangka Selatan dan telah memasuki edisi ke -18 ini di gelar di Desa Jelutung II, kecamatan Simpang Rimba selama Dua (2) hari berturut-turut Selasa 9 -10 Januari 2023.

Bupati Riza Herdavid mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang diberikan oleh masyarakat Desa Jelutung II dan kembali menegaskan.

“Bahwa kehadirannya bersama wakil bupati beserta seluruh jajarannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Desa Jelutung II bukan untuk di layani,” ucap Bupati.

Berbagai acara meramaikan program Aik Bakung ini, diantaranya yaitu iringan hadroh dari tim SMA Simpang Rimba, SMP Payung yang menampilkan tari, kreasi anak pramuka, kegiatan budaya Nganggung, ramah tama, jalan santai, senam bersama, pembagian Doorprize, mengunjungi pedagang UMKM, pemeriksaan kesehatan gratis, sunnatan masal dan lainnya.

Diketahui di program Aik Bakung kali ini masyarakat memanfaatkan fasilitas gratis yang diadakan seperti sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan.

Tidak sedikit warga yang melakukan pemeriksaan kesehatan, lebih dari 50 orang yang melakukan pemeriksaan. Sehingga para warga antri lama sambil menunggu nama mereka disebut oleh petugas kesehatan.

Dikatakan oleh orang tua merasa bersyukur dengan adanya sunat massal gratis ini. karena dapat membantu para warga yang belum mampu dalam hal ekonomi untuk menyunatkan anak-anak mereka.

“Dengan adanya sunat massal ini, diharapkan para warga yang tidak mampu dapat membawa anak-anaknya ke sini (depan kantor desa) untuk melakukan sunat gratis,” kata salah satu warga. (Red/Riska)

 

BACA JUGA  Pemkab Pringsewu dan Pemkab Gunungkidul Jalin Kerjasama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *