Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahPringsewu

TK Satap Diresmikan, PJ Bupati Pringsewu: Ucapkan terimakasih kepada Sudarno yang Telah Hibahkan Tanah untuk Pembagunan Gedung TK

131
×

TK Satap Diresmikan, PJ Bupati Pringsewu: Ucapkan terimakasih kepada Sudarno yang Telah Hibahkan Tanah untuk Pembagunan Gedung TK

Sebarkan artikel ini

Pada hari Jumat 5 Desember 2024 kemarin Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah telah meresmikan gedung baru TK Satu (1) Atap (Satap), di Pekon Fajar Mulia, kecamatan Pagelaran Utara, Sabtu (6/1/2024).

Gambar Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah panandatagan prasasti TK, Doc photo: [Humas/GirPos]

PRINGSEWU, GirPos.com – Pada hari Jumat 5 Desember 2024 kemarin Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah telah meresmikan gedung baru TK Satu (1) Atap (Satap), di Pekon Fajar Mulia, kecamatan Pagelaran Utara, Sabtu (6/1/2024).

Dikesempatan itu, Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, mengatakan pembangunan gedung baru PAUD merupakan gerakan pendidikan anak usia dini berkualitas, yang saat ini menjadi fokus untuk mendukung lahirnya generasi emas bangsa.

“Pendidikan dan pengasuhan anak usia dini yang berkualitas menjadi investasi penting, agar di masa depan generasi penerus dapat bersaing dengan negara lain,” kata Adi.

Lingkungan belajar yang berkualitas, kata Adi, merupakan salah satu elemen penting dalam kerangka PAUD berkualitas.

BACA JUGA  Patroli Dialogis, Satgas OMB Polres Loteng Ajak BKD Ciptakan Pemilu Damai

“Lingkungan belajar yang berkualitas diharapkan dapat mendorong hadirnya pembelajaran yang bermakna bagi pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini,” ujar Adi.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sudarno, warga setempat yang menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung TK Satu Atap.

“Ke depan TK Satu Atap Pekon Fajarmulia ini dapat mandiri dan berdiri sendiri,” papar Adi.

Sementara itu, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Ihsan Hendrawan, menjelaskan, awalnya TK Satu Atap Fajarmulia berada di halaman SDN 1 Fajarmulia dengan jumlah tenaga pendidik sebanyak lima orang dengan 37 murid.

“Selanjutnya ada hibah tanah dari keluarga Pak Sudarno dengan luas 800 meter persegi kepada Pemkab Pringsewu. Kemudian pada 2023 dibangun oleh Pemkab Pringsewu dengan ukuran 6,8 meter persegi,” jelas ihsan. (isk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250