Pelaksanaan MUSDes dan Penyusunan RKPD Desa Marabose Berlangsung Lancar

Pelaksanaan Musyawarah Desa (MUSDes) dan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Marabose menyusun rencana kerja tahun anggaran 2024

Gambar acara pelaksanaan MUSDes Desa Murabose, Doc photo: [istimewa/GirPos]

HALMAHERA SELATAN, GirPos.com – Pelaksanaan Musyawarah Desa (MUSDes) dan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Marabose menyusun rencana kerja tahun anggaran 2024, dan usulan RKPDes, kecamatan Bacan, kabupaten Halmaherah Selatan, yang digelar pada Jumat 5 Januari 2024, di Aula Balai Desa Marabose, Sabtu (6/1/2024).

MUSDes dibuka langsung oleh ketua BPD Desa Marabose Safri M. Nur, yang beserta hadir dalam acara ini yaitu Camat Bacan Ibnul M. BL.ALM, kepala Desa Wustasy Soleman, Babinkantikmas Effendy Haulussy, Babinsa M.Nafri Yanis, ketua dan anggota BPD, ketua TPKK Kecamatan dan Desa, ketua LPM, Bidan Desa, Guru PAUD, RT/RW, serta tokoh Masyarakat.

Ketua BPD menerangkan, bahwa dilaksanakannya Musdes penyusunan RKPDes ini di lakukan untuk merancang kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024.

“Apa yang di butuhkan dalam pembangunan Desa dapat di sampaikan pada Musdes hari ini,” terang ketua BPD Desa Marabose.

Selanjutnya, sambutan oleh Camat Bacan yang di sampaikan, iyalah mengapresiasi kegiatan Musdes RKPDes yang sudah di lakukan sesuai jadwal dan rencana.

“Seperti yang kita tau bersama untu mencapai tujuan yang ingin kita capai bersama dalm perencanaan tahunan,dan juga dalam mewujudkan rencana pembangunan desa yang lebih baik kedepan,” papar Camat.

Sementara ada 31 item yang di usulkan oleh ABPD Desa dalam penyusunan RKPDes Tahun 2024 kepada pemerintah Desa. Sesuai hasil monitoring BPD di setiap RT/ RW dan disepakati lewat rapat internal BPD.

Hasi musyawarah Desa yang berlangsung, menyimpulkan dari 31 satu item ada beberapa item yang tidak di sepakati, sesuai usulan BPD berdasarkan kesepakatan bersama dengan masyarakt.

Setelah di lalakukan pembahasan usulan tersebut, selanjutnya seluruh peserta musyawarah menyepakati beberapa hal, berketepatan yang menjadi kesepakatan di lakukannya pemetaan usulan dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah Desa RKPDes. (red).

 

BACA JUGA  Gelar TFG Saat Rakor Linsek Ops Ketupat Candi 2024, Polda Jateng Jamin Kenyamanan dan Kelancaran Saat Mudik di Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *