Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahPekalongan

Antisipasi Penyalahgunaan Ranmor Dinas, Kapolres Pekalongan Cek Kendaraan

48
×

Antisipasi Penyalahgunaan Ranmor Dinas, Kapolres Pekalongan Cek Kendaraan

Sebarkan artikel ini

PEKALONGAN, GirPos.com – Polres Pekalongan – Polda Jateng – Seluruh kendaraan dinas di lingkup jajaran Polres Pekalongan pagi ini dicek langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H., Jumat (05/01/2024). Pengecekan yang digelar di halaman Mapolres Pekalongan ini dilakukan untuk memastikan kondisi semua kendaraan dinas dalam kondisi baik dan sesuai peruntukan, Jumat (5/4/2024).

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H menyampaikan kepada para pemegang ranmor dinas untuk bisa merawat kendaraanya dan jangan sampai dipinjam pakaikan walaupun cuma sebentar.

“Ini tentunya untuk mengantisipasi penyalahgunaan ranmor dinas, yang bisa berimbas pada institusi Kepolisian,” tutur Kapolres.

Menurutnya, pemeriksaan ranmor tersebut untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang dimiliki Polres Pekalongan, sehingga apabila dibutuhkan sudah siap untuk digunakan.

BACA JUGA  Kapolres Buka Turnamen Badminton Kapolres Pekalongan Cup 2024

“Pemeriksaan ranmor dinas ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang dimiliki Polres Pekalongan secara keseluruhan, sehingga selalu dalam kondisi siap digunakan pada setiap kesempatan, terlebih memasuki tahapan pemilu 2024,” ungkap AKBP. Wahyu Rohadi.

Dalam kesempatan ini pula Kapolres meminta kepada seluruh anggota untuk menggelorakan dan menyampaikan pesan kepada komunitas maupun warga masyarakat supaya tidak menggunakan knalpot yang tidak standar atau yang sering disebut knalpot brong.

“Tolong sampaikan, tidak ada yang menggunakan knalpot brong, kalau memang masih ada, dikasih tahu untuk segera diganti. Laksanakan himbauan kepada warga dan juga sekolah-sekolah. Tujuannya adalah supaya kejadian-kejadian yang dipicu oleh adanya knalpot brong di tempat kita tidak terjadi,” ucap dia.

BACA JUGA  Ops Pekat Candi menjelang Ramadhan Tahun 2024, Polres Boyolali Berhasil menangkap pembuat Petasan

Lanjutnya, AKBP. Wahyu Rohadi menegaskan, masalah knalpot tidak standar (knalpot brong) benar- benar menjadi atensi dari Kapolda Jawa Tengah. Oleh karena itu, sebelum kita menertibkan masyarakat, terlebih dulu diri kita dan juga keluarga kita harus bisa tertib.

“Terima kasih atas pelaksanaan tugas yang sudah berjalan, berkat kerja keras teman-teman semua, alhamdulillah wilayah kita masih aman dan mudah-mudahan bisa seterusnya,” pungkas Kapolres. (Lutfi/seto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250