Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita TNI

Banjir Muratara Melanda, Korem 044/Gapo Gerak Cepat Tinjau Lokasi Bencana

137
×

Banjir Muratara Melanda, Korem 044/Gapo Gerak Cepat Tinjau Lokasi Bencana

Sebarkan artikel ini

Palembang # Girpos.com – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M meninjau secara langsung kondisi bencana banjir yang terjadi di Desa Batu Gajah dan Desa Noman Kec. Rupit Kab. Musi Rawas Utara, Selasa (2/1/2024)*

Danrem 044/Gapo menyampaikan “Curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan meluapnya sungai Rupit, sehingga terputus jembatan penghubung antara Desa Batu Gajah dengan Desa Batu Gajah Lama dan Desa Noman Lama. Jembatan gantung yang menghubungkan kedua desa tersebut hanyut akibat terseret banjir bandang.”

“Sebetulnya jembatan gantung ini sudah direncanakan sebelumnya oleh bupati, bahwa pada tahun 2024 akan dibangun.” Ucapnya

Danrem juga akan menyarankan kepada Pangdam untuk membuat jembatan sementara (Jembatan Bailey), sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti semula.

BACA JUGA  Muhammad Shabilla Al Haqim Atas Restu Orang Tua Jadi TNI AD

Bupati Kab. Muratara Bapak Devi Suhartoni juga mengatakan pada sambutannya, “Kita patut bersyukur, Bapak Danrem dan jajaran akan membatu kita untuk memperbaiki jembatan. Untuk itu masyarakat harus membantu Pemerintah dan TNI dalam proses pembangunan jembatan ini, seperti halnya tentang penyeberangan agar masyarakat bantu dengan perahu, biaya ongkos perahunya ditanggung Bupati atau Pemda.”

“TNI khususnya Korem Gapo dan Pemda tidak akan tinggal diam, kita akan berjibaku bersama-sama untuk menentukan tapal batas untuk pembuatan jembatan. TNI selalu ada untuk Masyarakat. TNI selalu bekerja untuk Masyarakat” ucapnya mengakhiri.

 

(Chairuns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250