Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Daerah

Sat Binmas Polres Pringsewu Sambang ke Peternakan Ayam Petelur dan Mebel

85
×

Sat Binmas Polres Pringsewu Sambang ke Peternakan Ayam Petelur dan Mebel

Sebarkan artikel ini

Optimalkan Keamanan dan Dukung Ekonomi Lokal, Sat Binmas Polres Pringsewu Sambang ke Peternakan Ayam Petelur dan Mebel

Sat Binmas Polres Pringsewu Sambang ke Peternakan Ayam Petelur dan Mebel, doc photo: [istimewa/GirPos.com]

PRINGSEWU, GirPos.com – Satuan Binmas Polres Pringsewu terus menguatkan keterlibatannya dalam menjaga keamanan dan mendukung pembangunan di wilayah hukumnya.

Hal ini tercermin dari kegiatan sambang yang dilakukan di sejumlah peternakan ayam petelur dan unit usaha mebel diwilayahnya, sebagai bagian dari upaya membangun hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat, Rabu (3/12/2024)

Tim Sat Binmas yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Iptu Eko Sujarwo bersama Kasi Kedokteran kepolisian Ipda Deno Madasa Subing dan anggota Bhabinkamtibmas, secara rutin melakukan kegiatan sambang untuk memastikan keamanan dan memberikan dukungan penuh terhadap potensi-potensi ekonomi masyarakat setempat. Pada hari ini, mereka mengunjungi beberapa peternakan ayam petelur dan unit usaha mebel di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA  CABULI ANAK USIA 5 TAHUN, PRIA ASAL PRINGSEWU DITANGKAP POLISI

Di peternakan ayam petelur, anggota Sat Binmas memberikan perhatian khusus terhadap pengelolaan dan kondisi kesehatan ternak. Mereka memberikan arahan kepada pemilik peternakan terkait langkah-langkah pengamanan, pencegahan penyakit, dan upaya meningkatkan produksi. Selain itu, anggota polisi juga memberikan informasi terkait program pemerintah yang dapat membantu pengembangan usaha peternakan.

Sementara itu, kunjungan ke unit usaha mebel difokuskan pada aspek keamanan lingkungan sekitar dan pengelolaan limbah. Tim Sat Binmas memberikan saran dan panduan kepada pemilik usaha terkait penggunaan bahan-bahan yang ramah lingkungan dan tata kelola limbah yang baik. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan keberlanjutan usaha mebel dan sekaligus menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Iptu Eko Sujarwo menyampaikan, Kegiatan sambang ini adalah wujud nyata dari komitmen Polres Pringsewu untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat.

BACA JUGA  Jaga Keamanan, Jelang Natal dan Tahun Baru Polres Pringsewu Lakukan Patroli Malam

“Kami tidak hanya hadir dalam penegakan hukum, tetapi juga sebagai mitra pembangunan yang aktif memberikan dukungan dan informasi yang bermanfaat. Kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan sejahtera.” Ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP. Benny Prasetya pada Rabu siang (3/1/2024)

Dengan kegiatan sambang seperti ini, Sat Binmas Polres Pringsewu berharap dapat membangun kepercayaan masyarakat dan meningkatkan sinergi antara pihak kepolisian dan warga dalam menciptakan lingkungan yang aman dan produktif.

Selain itu, kata Eko, dalam kegiatan sambang ini pihaknya juga terus mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan kondusif terutama menjelang gelaran pesta demokrasi pemilu 2024. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh maraknya berita hoax dan provokatif yang beredar di dunia maya.

BACA JUGA  Lampu PJU di Lembursitu RW 06 Nyaris Mati Total, Dinas Terkait Tutup Mata

“Kami terus mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, kerukunan dan persatuan, jangan sampai terpecah belah hanya karena perbedaaan pilihan dalam berpolitik saat pemilu,” Tandasnya (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250