Polres Wonogiri Kawal Distribusi Logistik Kotak Suara Pemilu

WONOGIRI, GirPos.com – Polres Wonogiri, Jawa Tengah, memberikan pengawalan distribusi logistik Pemilu 2024 berupa 19.600 kotak suara dari Gudang induk KPU Wonogiri ke GOR Giri Mandala Wonogiri. Selasa [26/12/2023].

Kapolres Wonogiri, AKBP. Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah,S.H., S.I.K., M.M., M.Si., melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., mengatakan, Pengawalan tersebut, guna memastikan jumlah logistik yang diterima KPU Wonogiri sesuai kebutuhan, dalam kondisi aman, dan tidak ada kerusakan, serta terhindar dari upaya perusakan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Polisi juga sudah berkomitmen dengan KPU beserta Badan Pengawas Pemilihan Umum terkait kesiapan memberikan pengamanan ketat dalam seluruh proses distribusi logistik pemilu tersebut sampai tuntas, sebagai upaya menyukseskan Pemilu 2024,” pungkasnya.

Logistik yang telah diterima di kirim dari Gudang induk KPU Kab. Wonogiri diterima di GOR Giri Mandala Wonogiri hari ini [26/12/2023], yakni 19.600 kotak suara terdiri dari 19.550 kotak suara dan 50 cadangan kotak suara untuk 25 Kecamatan di Kabupaten Wonogiri.

Dalam rangka pengamanan, Polres Wonogiri juga melakukan penjagaan sebagai antisipasi gangguan keamanan di sekitar lokasi.

Selain itu, langkah lain yang ditempuh adalah menggelar patroli regu sterilisasi dari Satuan Samapta Polres Wonogiri yang bertugas melakukan pemindaian keberadaan benda-benda yang berpotensi menimbulkan bahaya pada jam-jam rawan kejahatan. [Mbah Yanto]

BACA JUGA  Polres Pekalongan Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis kepada Warga Terdampak Banjir di Pekalongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *