Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Daerah

Kemenag Halsel Menyapa Jema’at Gereja Elroy

89
×

Kemenag Halsel Menyapa Jema’at Gereja Elroy

Sebarkan artikel ini
Gambar Gereja ElROI desa tomori kecamatan bacan Kab. Halsel, Doc photo: (istimewa)

HALMAHERA SELATAN, GirPos.com – Kabag tata usaha kementerian agama [Kemenag] kabupaten Halmahera Selatan [Halsel], provinsi Maluku Utara [Malut], Hamdi Berhert S. Ag., memberikan sambutan Natal di Gereja Elroy Desa Tomori, kecamatan Bacan, pada Minggu (24/12/2023)

Hamdi kepala bagian tata usaha mewakili kepala kemenag menyampaikan bahwa, perayaan Natal menjadi momentum untuk merawat sendi-sendi kehidupan manusia, di mana Natal yang kita rayakan seharusnya dimaknai sebagai bagian dari upaya untuk merawat sendi kehidupan ucap Hamdi.

“Natal juga mendekatkan yang jauh menjadi dekat sehingga kita yang ada di muka bumi selalu bergandengan tangan antar umat beragama, selain itu juga Natal merupakan momentum yang penuh sukacita, ini dapat menyatukan perbedaan sehingga kebersamaan yang terjalin dapat menjadi kebersamaan sebut kepala bagian tata usaha kemenag halsel.

BACA JUGA  Pelaksanaan MUSDes dan Penyusunan RKPD Desa Marabose Berlangsung Lancar

Lelaki yang berdara ambon ini juga mengatakan bahwa, sebagai ummat beragama harus selalu menjadi garda terdepan dalam melaksanakan empat pilar penguatan moderasi beragama serta menjadi program prioritas Kementerian Agama ucap Hamdi, S.Ag.

“Umat beragama harus memahami empat pilar moderasi beragama dengan baik dan benar, apabila ada umat beragama yang terindikasi pemahaman radikalisme, extrimisme, maka harus mendapatkan perhatian khusus dan mendapatkan pembinaan untuk diluruskan pemahamannya, karena Pancasila dan NKRI sudah menjadi bagian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tegas Hamdi Berhert, S. Ag,” Paparnya.

Hamdi juga mengatakan, umat beragama harus mempunyai pandangan keagamaan yang moderat, berpandangan wasatiyah atau tengah-tengah dan penuh toleransi.

BACA JUGA  Ditinggal bekerja, rumah warga Dukuh Kiringan, Desa Canden, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah dibobol maling.

“Dia juga mengharapkan agar umat beragama pada saat tertentu harus mempunyai sikap yang toleran walau pada saat bersamaan harus meneguhkan keyakinan pada hatinya tentang kebenaran agamanya pungkas nya,” kata Hamdi.

Selain itu, dalam penguatan nilai-nilai moderasi beragama, sebagai umat beragama selayaknya lebih mengerti dan mampu memberi contoh kepada masyarakat, untuk bisa bersikap saling menghargai dan menghormati perbedaan.

Untuk itu kepala tata usaha kemenag halsel ini berharap agar kita selalu mewujudkan dan merealisasikan empat pilar moderasi beragama yang menjadi program prioritas kementerian agama yang harus di laksanakan secara bersama – sama oleh seluruh umat beragama termasuk Jemaat Gereja ELROY desa tomori,” tegas Hamdi.

BACA JUGA  Danramil 1509/01 Bacan Timur Tengah Halsel, Hadiri Program Grebek Stunting di Desa Bibinoi

Kepala bagian tata usaha kemenag halsel ini juga menambahkan bahwa. “Kenenag juga sebagai pengawal bangsa untuk menghimbau kepada seluruh umat beragama khususnya di halsel harus tetap menjaga kerukunan antar umat beragama maupun interen umat beragama di tahun politik ini, sehingga terciptanya kedamaian di bumi saruma yang kita sama cintai,” tutup Hamdi, S.Ag. [Red]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250