Kapolres Pekalongan Bersama Forkopimda Cek Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Polres Pekalongan Girpos.com – Polda Jateng – Pengamanan menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 menjadi atensi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pekalongan. Guna memastikan kesiapan personel gabungan pengamanan, Kapolres Pekalongan bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Pekalongan mengecek Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Minggu (24/12).

Adapun pos pengamanan yang dikunjungi oleh Kapolres dan Forkopimda diantaranya, Pos Pam Exit Tol Bojong, Pos Pam Kedungwuni, Gereja GPDI Filadelfia Kedungwuni dan Gereja Santo Yohanes Karanganyar.

Bupati Pekalongan yang diwakili Sekda Kabupaten Pekalongan Yulian Akbar, S.Sos, M.Si dalam kesempatan itu mengatakan, pengecekan ini demi terciptanya kenyaman dan keamanan bagi masyarakat, khususnya yang merayakan Natal 2023.

“Bahwa pada sore hari ini, kami bersama Forkopimda Kabuapten Pekalongan melaksanakan pengecekan kesiapan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, sehingga tercipta kenyaman dan keamanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa selain kesiapan jalan raya bagi pemudik, Pemerintah Kabupaten Pekalongan juga mempersiapkan aspek-aspek lain seperti tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Yulian Akbar mengharapkan kepada para petugas yang melaksanakan pengamanan baik dari TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Dishub, Satpol PP serta para ormas agar tetap menjaga kesehatan dan kewaspadaan, sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik dalam pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H mengatakan selain untuk mengecek kesiapsiagaan petugas pos pengamanan, juga untuk memastikan kegiatan ibadah di Gereja berjalan lancar dan tanpa adanya gangguan yang berarti.

“Selain pos pengamanan, kita juga cek sub pos pam yang berada di gereja. Tentunya kita mengharapkan perayaan Natal 2023 di wilayah Kabupaten Pekalongan berjalan lancar tanpa ada kendala apapun,” katanya.

Pada Kesempatan tersebut Forkopimda Kabupaten Pekalongan memberikan semangat kepada personil pam gabungan TNI-Polri dan instansi terkait dengan memberikan bingkisan sebagai bentuk dukungan agar dalam pelaksanaan tugas di pos pam lebih bersemangat dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. (Seto)

 

 

BACA JUGA  Forum Pengajian Bulanan Pobar Diadakan di Masjid Nurul Iman Muara Lintang Lama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *