Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahSumatra Utara

Plt Bupati Langkat Hadiri Upacara Penutupan dan Pelantikan Bintara Polri

875
×

Plt Bupati Langkat Hadiri Upacara Penutupan dan Pelantikan Bintara Polri

Sebarkan artikel ini
Gambar Kapolda dan Plt Bupati Langkat Hadiri Penutupan dan Pelantikan Bintara Polri, (Doc photo: Polda Sumut)

SUMUT, GirPos.com – Polda Sumatra Utara (Sumut) menggelar upacara penutupan dan pendidikan Bintara dan Tantama Polri gelombang ke II tahun anggaran 2023 di SPN Hinai kabupaten langkat Provinsi Sumatra Utara, kamis (21/12/23).

Program pendidikan ini, maka Polri berhasil menamba personil di golongan berpangkat Bintara dan Tamtama” ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi.

Agung berpesan, kepada seluruh Bintara remaja Polri yang baru dilantik untuk memanfaatkan waktu lebih baik, memberi pelayanan publik di tengah tengah masyarakat yang frofesional dan humanis harus mampu menambah ke cintaan masyarakat luas terhadap Institusi Polri.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi membacakan amanat dari kepala lamdiklat Polri menyampaikan,

“Berakhirnya program pendidikan dan pembentukan ini, maka Polri berhasil menamba personil golongan pangkat Bintara dan Tantama sebayak 15.419 orang” terdiri dari 14.771 Polisi laki laki dan 648 orang Polwan.

BACA JUGA  Penyerahan Zis Ponpes Modern Assalam, Wabup Inspirasi Bagi Kita Terus Berbuat Baik dan Peduli Sesama

Jumlah tersebut lanjut Irjen Pol. Agung, terbagi kedalam 13.226 Bintara Polisi tugas umum, 500 Bintara Brimob,100 Bintara Pol Air,1.497 Tantama Brimob dan 96 Tamtama Pol Air.

Tentu ini jadi suatu kekuatan strategis utama menunjang pelaksanaan tugas Polri untuk lebih oktimal.

“Saya mengucapkan selamat kepada para Bintara dan Tantama,semoga Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan dan pembetukan selama 5 bulan di lembaga pendidikan Polri dengan baik, dan menghantarkan saudara secara resmi pada hari ini dilantik menjadi anggota Polri dan menyandang pangkat Brigader Polisi dua dan Bayangkara dua,” tegas Agung.

“Mulai hari ini para saudara telah melekat identitas kehormatan propesi tugas penuh tanggung jawab sebagai bayangkara negara,” tambahnya lagi.

Saat dilaksanakan penyematan tanda pangkat efektif, memberikan penghargaan dan menyerahkan ijazah kepada Siswa tanggab dengan nilai 81,63. Nama: Fahri Ramadana, anak dari bapak Muhammad Idris, pekerjaan wira swasta dan ibu, Eva Efendi, pekerjaan ibu rumah tangga, anak ke 2 dari 4 bersaudara, pengiriman dari Polres Asahan.

BACA JUGA  Hari Kedua Ramadan, Pj.Bupati Pringsewu Monitoring Harga Kebutuhan Pokok di Pasar

Siswa tanggon dengan nilai 77,02.
Nama: Rahmat Hadi Wijaya. anak dari bapak Muliono, pekerjaan PNS, ibu Misgianty Panggabean, pekerjaan ibu rumah tangga, anak ke 1 dari 2 bersaudara.
Pengiriman dari Polres Tapanuli Utara (Taput).

Siswa tengginas dengan nilai 89,67. Nama: Adam Febranta Ginting, anak dari Karnelius Ginting pekerjaan petani dan ibu, Deti Tera br.Senbiring pekerjaan PNS Bidan,anak ke 2 dari 2 bersaudara
Pengiriman dari Polres tanah Karo.

Di selah acara tersebut ikut serta hadir Plt Bupati langkat, H. Syah Afandin. S.H. Dirinya berpesan kepada Bintara remaja agar menjadi kebanggaan keluarga.

“Kebanggaan masyarakat dan bangsa serta bersikap humanis ketika menjalankan tugas kepolisiannya dimanapun ditempatkan,” pesannya.

BACA JUGA  Jaga dan Ciptakan Situasi Aman, Polres Siak Gencar Lakukan Patroli

lanjut dia lagi. “Jangan mudah terbawa arus yang bisa menjerumuskan ke hal negatif serta menjaga amanah masyarakat dipundaknya dan nama baik Institusi Polri,” tutup H. Syah.

Turut hadir dalam acara tersebut, ketua Bayangkara Polda Sumut, Ny Ernie Agung Setya, PJU Polda Sumut ,Ka SPN Hinai Polda Sumut Kombes Pol, Iwan Setiyawan, Kapolres di jajaran Polda Sumut, mewakili Dandim O203/LKT Kapten Inf. M.Ridwan, Kakan Kemenag langkat, H.Ainul Aswad.M.A., Mewakili Kajari langkat Aryanvi Kantha Diprama,S.H., Kasubsi A Intelejen, Mewakili Danyof 8 Marinir Letda Mar, Yudi Aryanto.

Bertindak sebagai perwira upacara dalam acara tersebut, AKBP Asep Mulyana (Gadig Madya) komandan upacara, Iptu, Kaswadi. (Bony).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250