Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahPekalongan

Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 Digelar, Wakapolres Pekalongan Tekankan Hal Ini

72
×

Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 Digelar, Wakapolres Pekalongan Tekankan Hal Ini

Sebarkan artikel ini

Polres Pekalongan Girpos.com – Polda Jateng – Upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 digelar di halaman Polres pekalongan, pagi tadi, Selasa 18 Desember 2023. Upacara dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, S.H., S.I.K., M.H.

Peringatan Hari Bela Negara ke-75 ini mengambil tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju.”

Kompol Ghifar dalam kesempatan itu menekankan bahwa kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

“Semangat bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA  KPU Kab. Pekalongan Bersama Pemda, TNI-Polri dan Bawaslu Sosialisasikan Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024

Menurutnya, hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita semua untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.

“Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer, tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara,” imbuh Wakapolres.

Lebih lanjut, memperingati Hari Bela Negara ke-75 ini, Kompol Ghifar mengajak untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini, diikuti oleh para Kabag Polres Pekalongan, para Kasat, Kasi, Perwira Polres Pekalongan serta Kapolsek jajaran dan anggota Polres Pekalongan. (Seto)

BACA JUGA  Aksi Bersih-bersih, Polres Pringsewu Gerak Bersihkan Slum Area Sambut Musim Hujan

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250