Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahPekalongan

Kapolres Pekalongan Pimpin Upacara Serah Terima Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya 2023 Etape Keempat

203
×

Kapolres Pekalongan Pimpin Upacara Serah Terima Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya 2023 Etape Keempat

Sebarkan artikel ini

PEKALONGAN, GirPos.com– Polda Jateng – Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H memimpin upacara serah terima peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya 2023 etape keempat di lapangan Kecamatan Kesesi, Kabupaten, Pekalongan, Minggu (17/12). Dalam kesempatan itu, Kapolres didampingi Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf. Rizky Aditya, S.Sos., M.Han.

Serah terima peleton beranting ini sebagai bentuk sinergitas yang solid antara TNI-Polri di Kabupaten Pekalongan. Pelaksanaan upacara serah terima dan penyerahan simbol Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) tahun 2023 dilaksanakan dari Yonif 403/WP dibawah pimpinan Letda Inf Adi Satria Habibi dengan pleton pengantar dari Yon Zipur 4/TK kepada Yonif 410/Alugoro.

Kapolres Pekalongan dalam amanatnya menyampaikan, kegiatan gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dilaksanakan setiap menjelang peringatan Hari Infanteri yang jatuh pada tanggal 19 Desember.

BACA JUGA  Posko Banjir Bandang Wangandowo Tergenang Air Karena Hujan Deras, Polres Pekalongan Lakukan Evakuasi

“Kegiatan ini merupakan tradisi prajurit Korps Infanteri untuk mengenang kembali peristiwa bersejarah dalam perjuangan meraih kemerdekaan Republik Indonesia, terutama peristiwa napak tilas perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman ketika mengusir penjajah Belanda,” ujarnya.

AKBP Wahyu Rohadi mengungkapkan, bahwa tujuan pelaksanaan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini untuk memupuk jiwa korsa dan rasa kebanggaan Prajurit Infanteri sebagai pasukan terdepan dalam setiap pertempuran serta menanamkan nilai-nilai kejuangan, semangat pantang menyerah dan keteladanan Panglima Jenderal Sudirman kepada prajurit muda TNI AD.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Kapolres berharap,  bisa menambah semangat jiwa korsa dan kebanggaan korps infanteri, serta nilai kejuangan, profesionalisme keprajuritan, pantang menyerah serta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang harus selalu melekat dalam jiwa setiap prajurit infanteri sebagai pengemban tugas kepada bangsa dan negara Republik Indonesia yang kita cintai.

BACA JUGA  HUT Polairud Ke-73 Jajaran Polairud Polda Jateng Siagakan Personil dalam pengamanan Pemilu 2024

“Selain itu juga bisa menjadi motivasi dan semangat para prajurit TNI yang masih aktif untuk meneladani semangat perjuangan Jendral Sudirman dalam melanjutkan cita-cita bangsa kedepannya,” terangnya.

Sementara itu, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya di kesempatan yang sama menambahkan, agar para prajurit yang melaksanakan kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dilakukan dengan penuh semangat dan selalu menjaga fisik serta kesehatan sehingga apa yang menjadi tujuan dan sasaran dari kegiatan bisa tercapai dengan baik.

“Kepada para prajurit saya berpesan agar tetap semangat dan jaga kesehatan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” ujarnya.

Setelah melaksanakan upacara serah terima dan penyerahan simbol Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ), kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya etape keempat menuju ke etape selanjutnya yaitu di wilayah Kabupaten Batang. (Seto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250