Pangdam II/ Sriwijaya Bersama Danrem 044/Gapo Hadiri Upacara Hari Juang TNI AD Ke-78

Palembang # Girpos.com – Upacara Peringatan Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Ke-78, dengan tema “TNI AD bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI” bertempat di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Jumat (15/12/23).

Di pimpin langsung oleh Komandan Upacara Letkol Kav Fredy Christoma Danyonkav 5 /Dwipangga ceta, upacara di ikuti ribuan anggota dari berbagai kesatuan TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri dan Ormas upacara berlangsung tertib dan khidmat.

Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, selaku Inspektur Upacara, dalam wawancaranya menyampaikan, dalam tema TNI bersama rakyat melestarikan alam, karena pertama kali Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) di jabat oleh Pak Maruli Simanjuntak, beliau memerintahkan kepada seluruh Pangkotama untuk melaksanakan penanaman pohon, pembersihan pasar dan pembersihan selokan.

BACA JUGA  Netralitas TNI, Komitmen Korem 044/Gapo Jaga Kepercayaan Masyarakat pada Pemilu 2024

“Beliau (Maruli Simanjuntak) berkomitmen, kepada seluruh jajaran TNI agar dapat menjaga dan melestarikan alam, khususnya dalam penanaman pohon, dengan harapan TNI semakin profesional, semakin dicintai oleh rakyat dan dapat menjaga kelestarian alam”, ujar Yanuar Adil lulusan Akmil 1988 tersebut.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Danrem 044/Gapo Brigjen M. Thohir, S.Sos., MM., Dir Samapta Polda Sumsel Kombes Pol. Budi Mulyanto, S.i.k., M.H., Sultan Kesultanan Palembang Darussalam Iskandar Mahmud Badaruddin, Asisten II Pemprov Sumsel H. Kurniawan Kantinoko, AP., M.Si dan para tamu undangan lainnya.

 

(Chairuns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *