JUMAT BERSIH, SMAN 1 SIMPANG RIMBA WUJUDKAN PROFIL PELAJAR PANCASILA MELALUI GOTONG ROYONG

Gambar siswa siswi dan dewan guru SMAN 1 Simpang Rimba lakukan Gotong royong di jalan Simpang Rimba, (doc photo: Putri dan Fitri, Jumat 15/12/23)

BANGKA SELATAN, GirPos.com – SMA Negeri 1 Simpang Rimba kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ikut serta dalam kegiatan aksi gotong royong jum’at bersih di masyarakat yang diadakan oleh pihak kebersihan kecamatan Simpang Rimba dan melakukan kerja bakti di dalam sekolah, Jum’at (15-12-2023).

Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Aksi bersih gotong royong ini tidak melibatkan siswa dari Smansa Simba saja namun juga siswa SDN 1 Simpang Rimba hingga masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dilakukan untuk membersihkan lingkungan yang berada di dalam masyarakat
dengan bersama-sama, Dalam kegiatan ini bukan hanya siswa yang ikut serta tetapi para guru dan kepolisian pun ikut serta dalam kegiatan ini.

Gambar para siswa dan dewan guru SMAN 1 Simpang Rimba lakukan giat Gotong royong, (doc photo: Putri dan Fitri)

Siswa dan siswi sepanjang jalan mereka melakukan bersih bersih dengan memungut sampah yang berada di bahu jalan maupun di dalam selokan. Mereka juga mencabuti rumput rumput yang sudah lebat dan liar. Membersihkan dan menyapu sampah-sampah agar mudah untuk dipungut.

Dalam kegiatan ini para dewan guru, pejabat, dan siswa siswi sangat menikmati kegiatan gotong royong ini. Mereka bisa bercanda ria bersama sama dan bisa bercengkrama dengan yang lain. Kotor bukan penghalang mereka untuk tidak ikut serta dalam kegiatan ini tetapi mereka lebih menikmati kebersamaan dalam kegiatan gotong royong ini.

Kegiatan gotong royong ini diharapkan siswa dan siswi agar lebih peduli dan peka terhadap lingkungan sekitarnya. Dari sinilah kita bisa mengajarkan kedisiplinan siswa dan siswi dalam kegiatan ini.Karena mereka diharapkan hadir dan tidak meninggalkan tanggung jawab mereka untuk melakukan gotong royong ini.

Gambar para siswa dan dewan guru SMAN 1 Simpang Rimba lakukan giat Gotong royong, seputaran jalan Simpang Rimba (doc photo: Putri dan Fitri)

Sementara OSIS SMA Negeri 1 Simpang Rimba turut serta melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong ini dengan penuh semangat, senyuman bahagia, didampingi sang pembinanya Robi Pibra S. Pd.

Sehingga kegiatan ini sangat mendapatkan apresiasi luar biasa oleh kepala sekolah SMAN 1 Simpang Rimba Yudi Sapriyanto, S. Pd., Dan kegiatan aksi gotong royong ini ditutup dengan sesi minum dan makan snacke bersama. (Red).

SUMBER: (Fitri dan Putri Rahmawati Smansa Simba)


 

BACA JUGA  Kapolres Pekalongan Bagikan Buku Saku Pedoman Netralitas Anggota Polri dalam Pemilu 2024 ke Seluruh Jajarannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *