Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita TNIPringsewu

Peringati Hari Juang TNI-AD Kabupaten Pringsewu Gelar Donor Darah

58
×

Peringati Hari Juang TNI-AD Kabupaten Pringsewu Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Gambar anggota TNI saat donor darah, (doc Poto: istimewa)

PRINGSEWU, GirPos.com – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD kabupaten Pringsewu, kini laksanakan kegiatan donor darah yang bertempatkan di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Pringsewu, Lampung yang diselenggarakan pada pukul 08.00 Wib, Selasa (12/12/23).

Dalam kegiatan ini hadir Dandim 0424/Tanggamus diwakili Pabung Kodim 0424/Tanggamus (Mayor Cpl Sarwan Iranu), Pasiter Kodim 0424/Tanggamus (Lettu Kav Mahroi), Danramil 424-10/Pds (Letda Inf Masirun), Kapolsek Pringsewu Kota diwakili Banit Polsek Pringsewu ( Aipda David Andi Wintoko), Kasat Pol PP diwakili Sekretaris Pol PP Kab. Pringsewu (Maulidin Anshori), Kepala Pelaksana BPBD diwakili Analis Kebencanaan BPBD kabu Pringsewu (Agus Purnomo), Anggota HIPAKAD (Cikyan), Kepala UTD RSUD Pringsewu (Dr. Anton ).

BACA JUGA  Jelang Perayaan Natal, Gereja di Pringsewu di Sterilisasi Polisi

Kegiatan donor darah tersebut diikuti beberapa peserta yaitu, Anggota Kodim 0424/Tgm, Persit Kartika Candra kirana, Polsek Pringsewu Kota, Sat Pol PP, BPBD, LPKAD.

Dalam sambutan Pabung Kodim 0424/Tanggamus, Mayor Cpl Sarwan Iranu menyampaikan, bahwa donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Setelah mendonorkan darah hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik.

“Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota Kodim 0424/Tanggamus dan Persit, dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia Kabupaten Pringsewu,” papar Mayor Cpl Sarwan Iranu.

Lebih lanjut ia paparkan, dilaksanakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh kodim 0424/Tgm, Dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang TNI-AD Tahun 2023, kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh personel TNI polri dan ibu ibu persit serta undangan yang ingin mendonorkan darahnya.

BACA JUGA  Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat yang Terabaikan, YONGKI No.2 Partai Golkar Maju Pileg 2024 Dapil 5 Kabupaten Pringsewu

“Kami Anggota Kodim 0424/Tanggamus  mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada peserta donor yang telah bersedia berpartisipasi dalam kegiatan ini,” imbuhnya.

Ia jelaskan, dalam pelaksanaan Donor Darah mendapatkan 70 kantong dengan keterangan, Jumlah Peserta: 100 Orang, yang bisa diambil: 70 Orang, Yang tidak bisa : 30 Orang. Dan sesuai keterangan Hipertensi 10 orang, HB Rendah 12 orang, Kurang dari 2 bulan 8 orang dengan jumlah kantong darah hasil donor 70 kantong: Gol darah A : 22, Gol darah B : 23, Gol darah O : 20, Gol darah AB : 5.

Pabung Kodim 0424/Tanggamus, Mayor Cpl Sarwan Iranu juga menyampaikan, kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI-AD Tahun 2023.

BACA JUGA  Kapolres Pringsewu Terima Kunjungan Tim Pamatwil Polda

“Kegiatan donor darah ini diikuti anggota gabungan TNI, Polri dan Persit serta pendonor lainnya, yang digelar oleh Kodim 0424/Tanggamus, selama pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutup Mayor Cpl Sarwan Iranu. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250