Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Daerah

Sekda Kabupaten Tasikmalaya Resmikan Loka Karya Seni Guru Penggerak SD,SMP,SMA Se Kabupaten Tasikmalaya

97
×

Sekda Kabupaten Tasikmalaya Resmikan Loka Karya Seni Guru Penggerak SD,SMP,SMA Se Kabupaten Tasikmalaya

Sebarkan artikel ini
Sekda Kabupaten Tasikmalaya Resmikan Loka Karya Seni Guru Penggerak SD,SMP,SMA Se Kabupaten Tasikmalaya.(doc Poto: istimewa)

TASIKMALAYA,.GirPos.com – Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr.H. Muhammad Zen,M.pd didampingi Kepala Bidang Guru Tenaga dan Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Dudi Rohdinulhak meresmikan pergelaran loka karya seni budaya guru penggerak tingkat SD,SMP,SMA yang bertempat di kantor Sekda Kabupaten Tasikmalaya. Sabtu (02/12/2023)

Dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr.H.Muhamad Zen M,Pd meresmikan acra tersebut dengan simbolis gunting pita, dan menghadiri stand – stand hasil karya guru penggerak.

Dr.H.Muhamad Zen M,Pd mengutarakan ini sebuah karya nyata jadi guru penggerak bukan hanya bersifat interaksi lewat lisan akan tetapi di expresikan melalui tulisan, karya bahkan bentuk inovasi, karna hari ini anak – anak tidak bisa hanya menerima ilmu atau informasi hanya lewat lisan, karna mereka di suguhkan dengan berbagai hal khususnya melalui media sosial dengan Gadgetnya bahkan sudah berkomunikasi pun bukan hanya searah,” Ucapnya.

BACA JUGA  Satlantas Polresta Sidoarjo Edukasi Tertib Lalu Lalu Lintas Sejak Dini

Maka dengan program guru penggerak ini, jawaban dari bahwa pendidikan hari ini sudah jauh Bermetamorfosis Bertransformasi dari yang dulu kaku, sekarang menjadi milenial. Dan diberikan pilihan dulu anak objek dan sekarang guru menjadi subjek. Tapi mana mungkin anak – anak di exsplor untuk mengembangkan kemampuannya, kalau gurunya tidak berkemampuan maka ruang ini untuk membentuk kemampuan guru bukan hanya mengajar, tetapi mendidik dengan memanfaatkan barang – barang bekas menjadi sebuah karya, dengan menjaganya lungkungan,” imbuhnya.

Sementara Kepala Bidang Tenaga dan Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Dudi Rohdinulhak menambahkan ini implementasi dari kurikulum merdeka ini hasil dari pelatihan para calon guru penggerak dan ada beberapa loka karya dari 0 loka karya sampai dengan 7 loka karya.

BACA JUGA  Kegiatan P2WKSS di Kp.Kalawagar Desa Singasari Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2023

Harapannya mereka betul – betul menjadi rolmodel bagi guru yang lain terus juga bisa mendetimasikan pengetahuan ini kepada guru yang lain karna tidak semua guru mendapatkan kesempatan untuk masuk di program pendidikan guru penggerak.”pungkasnya.

Pewarta – (Muhammad rohmat – Din Din syamsudin)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250