Polres Pringsewu Amankan Kampanye Terbuka Tim Pemenangan Prabowo-Gibran

(Doc photo: Polres Pringsewu)

PRINGSEWU, GirPos.com – Aparat Kepolisian Polres Pringsewu mengamankan kegiatan kampanye terbuka tim pemenangan capres, Prabowo-Gibran yang berlangsung di Dusun 5, Pekon Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu pada Sabtu siang (2/12/2023).

Kegiatan kampanye untuk mensosialisasikan program capres nomor urut dua ini dilaksanakan dalam bentuk senam bersama dan jalan sehat, dihadiri ratusan warga yang mayoritas ibu-ibu ini berjalan aman dan lancar.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops AKP I Made Indra Wijaya menjelaskan, Pengamanan dilakukan secara ketat guna memastikan situasi aman dan tertib selama acara berlangsung.

Ia menyebut dalam pengamanan tersebut pihaknya menerjunkan 110 personel yang terdiri dari satgas preemtif, Satgas preventif, Satgas Kamseltibcar lantas, satgas Gakkum, Satgas Humas dan satgas Bantuan, operasi Mantap Brata Krakatau Polres Pringsewu

“Pengamanan ini bentuk nyata komitmen Polres Pringsewu dalam mendukung suksesnya proses demokrasi pemilu 2024 yang sedang berjalan,” ujar Kabag Ops polres Pringsewu pada awak media dilokasi kegiatan kampanye pada Sabtu sore (2/12/2023).

Diungkapkan Kabag, kegiatan kampanye yang dimulai sejak pukul 15.30 WIB hingga 17.00 WIB tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta kampanye yang sudah turut menjaga keamanan selama berlangsungnya acara.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh personel pengamanan, panitia dan peserta kampanye yang sudah bersinergi dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara kampanye tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, polri bersikap netral dalam mengawal gelaran pesta demokrasi yang sedang berlangsung tersebut. Ia menegaskan, Polres Pringsewu berkomitmen untuk mengamankan seluruh tahapan pemilu yang sedang berlangsung diwilayahnya. (abd)


 

BACA JUGA  Jalan Cikakak-Ciputat Diresmikan, Bupati Sukabumi: Jalan Akses Penghubung Dua Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *