Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Daerah

Dana Desa Tahap III Pekon Tanjung Anom Alokasikan Bagun Drainase 184 Meter di Dusun IV Diapresiasi Warga

3426
×

Dana Desa Tahap III Pekon Tanjung Anom Alokasikan Bagun Drainase 184 Meter di Dusun IV Diapresiasi Warga

Sebarkan artikel ini
Gambar para remaja RT 02 acung jempol dilaksanakannya pembangunan drainase, Doc photo: Abdullah GirPos.com, Jumat (01/12/2023).

PRINGSEWU, GirPos.com – Pemerintahan Desa/Pekon Tanjung Anom, kecamatan Ambarawa, kabupaten Pringsewu, Lampung kini merealisasikan pembangunan drainase sepanjang 184 meter yang di alokasikan di RT 02, Dusun IV, dengan tive 50, mendapatkan apresiasi warga masyarakat setempat, Sabtu (02/12/2023).

Diungkapkan warga RT 02 Rianto, Saat ini Alhamdulillah di Dusun 04 mendapatkan bangunan drainase yang sudah mulai dilaksanakan pemasangan batu belahnya, dengan itu sudah pasti merasa senang karena aliran air ajan lancar.

Gambar pasangan matrial bangunan drainase rapih, doc photo: Abdullah/GirPos.com, Jumat (01/12/23).


“Sudah dimulai pembangunan drainase, Alhamdulillah kami senang atas program kepala pekon Muhyidin yang memimpin saat ini, karna selalu memperhatikan apa yang menjadi harapan masyarakatnya,” ungkap Rianto.

BACA JUGA  Dikunjungi Kaops NCS Polri, Gus Baha Doakan Pemilu 2024 Berlangsung Aman dan Damai

Begitu juga kepala Dusun IV, Rozikin dengan adanya dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah ini sangat membantu dan dapat mementaskan pembangunan di Pekon, baik gorong-gorong, rabat beton dan drainase itu secara bertahap dapat terselesaikan pada ruas-ruas perdusunan berangsur normal dan lancar.

“Karena┬áProgram dana desa merupakan salah satu implementasi Nawacita pemerintahan Jokowi yang ketiga Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka kesatuan Negara Republik Indonesia,” paparnya.

Dengan adanya pembangunan drainase yang sedang dilaksanakan, Ahmad Tohir (30) Sekretaris Pekon Tanjung Anom, menjelaskan bahwa, kegiatan itu adalah pengembangan talud drainase yang direalisasikan dari anggaran Dana Desa tahap III tahun 2023 ini, memang itu sudah dilaksanakan.

BACA JUGA  Apel Kasat Kamling, Wakapolres Pekalongan : Kehadiran Satkamling Harus Betul-Betul Bisa Menjadi Cooling System
Gambar kegiatan pembangunan drainase tampak rapih, doc photo: Abdullah/GirPos.com, Jumat (01/12/23).

“Hal tersebut dilaksanakan sesuai hasil musdes dan Alhamdulillah harapan masyarakat bisa terwujutkan di tahap III ini, semoga pelaksanaannya berjalan lancar dan selamat,” tutup A. Tohir kepada awak media.

Selain itu, para pemuda di RT 02 tersebut sangat senang dan mengapresiasi program pembangunan dana desa yang dialokasikan Pekon untuk pembangunan darinase yang kini sedang dilaksanakan.

“Kami sangat senang, bangunan drainase ini dikerjakan dengan rapih dan pasti bapak-bapak disini bisa ikut bekerja dan akan bermanfaat, semoga ditahun depan bisa terus berlanjut bangunan drainasenya yang belum dibangun,” tutup mereka berbarengan.

Sementara kepala Pekon Tanjung Anom Muhyidin mengatakan, pihaknya tengah membangun drainase untuk menampung dan melancarkan air dari setiap rumah. Pembangunan drainase dilakukan agar air tidak langsung masuk ke selokan, melainkan dialirkan ke drainase sehingga bisa diserap tanah dengan cepat.

BACA JUGA  Terimakasih, Saat Kemarau Kami Tidak Kesusahan Air, M. Toha: DD Tahap II Sudah Direalisasikan Sesuai Spek

“Untuk saat ini, drainase masih proses pembangunan, Dalam pelaksanaan pembangunan dan kegiatan apapun yang ada di Pekon Tanjung Anom, kami selalu mengawasi agar semua bisa terlaksana dengan maksimal, kami berharap pada warga masyarakat agar ikut memelihara drainase ini agar terjaga kebersihannya supaya tidak terjadi penyumbatan,” tegas Muhyidin. (Red)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250