Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahLombok Tengah

Cegah Tawuran Antar Pelajar, Polres Loteng Laksanakan Patroli Gabungan Cipta Kondisi

108
×

Cegah Tawuran Antar Pelajar, Polres Loteng Laksanakan Patroli Gabungan Cipta Kondisi

Sebarkan artikel ini
Polres Loteng Laksanakan Patroli Gabungan Cipta Kondisi, (Doc Photo: Polres Loteng)

LOMBOK TENGAH, GirPosCom -Kepolisian Resor Lombok Tengah bersama instansi terkait melaksanakan patroli gabungan dalam rangka cipta kondisi mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar seusai jam pulang sekolah di kabupaten lombok tengah, Rabu (29/11/23).

Kegiatan Patroli tersebut melibatkan sekitar 30 personel gabungan polri dan satpol – pp kabupaten lombok tengah dan dipimpin langsung kasat samapta IPTU M. Zul Majdi, SH.

Kasat Samapta IPTU M. Zul Majdi, SH, dalam arahanya menyampaikan kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar guna mencegah tindakan yang mengarah ke aksi kriminalitas.

Ia menambahkan, kegiatan ini sekaligus untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada para pelajar apabila sudah waktunya pulang sekolah untuk langsung pulang tidak nongkrong atau keluyuruan menggunakan baju sekolah dan trek-trekan di jalan raya.

BACA JUGA  Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Raya di Petungkriyono

Kegiatan patroli cipta kondisi menyasar kearah yang diindikasi tempat perkumpulan para pelajar yang sering bolos sekolah dan melakukan aksi tawuran hal tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat.

“kita sasar mulai dari kota praya mengarah ke bendungan batujai kemudian menuju ke arah taman biao dan lapangan bundar praya,”jelas Majdi.

Dari hasil pemantauan dilapangan saat melaksanakan patroli masih ditemukan para pelajar yang sedang nongkrong menggunakan seragam sekolah sehingga personil gabungan memberikan himbauan kepada pelajar untuk segera pulang, dan mengganti baju apabila ingin melakukan kegiatan diluar.

usai kegiatan tersebut IPTU Zul Majdi menyampaikan pihaknya akan rutin melakukan upaya preventif yaitu  dengan melaksanakan patroli guna menjaga kamtibmas menjelang pemilu 2024 di kabupaten lombok tengah yang aman dan kondusif. (R-IGP).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250