Solidaritas untuk Palestina, FKPP Pesisir Barat Akan Gelar Istighosah-Pengajian Akbar

Solidaritas untuk Palestina, (Doc photo: Istimewa/Samson)

PESIBAR, GirPos.com – Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), akan menggelar Istighosah dan pengajian akbar dalam rangka solidaritas Palestina bersama ulama dan habaib se-Kabupaten setempat, Minggu (3 Desember 2023) mendatang di Pondok Pesantren Alfalah Krui, Kecamatan Pesisir Tengah.

Ketua FKPP Kabupaten Pesbar, KH.M.Nurhadi, M.Pd.I., mengatakan, istighosah dan pengajian akbar yang akan digelar oleh FKPP Pesbar itu merupakan salah satu bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina yang kini masih dalam peperangan akibat serangan zionis Israel yang kejam itu.

Betapa tidak, ribuan warga Palestina termasuk didalamnya perempuan dan anak-anak menjadi korban serangan Israel.

“Karena itu kita mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pesbar ini pada umumnya untuk dapat hadir dalam mengikuti kegiatan istighosah dan pengajian akbar bersama ulama dan habaib dalam rangka solidaritas Palestina itu,” katanya, Senin (27 November 2023).

Dijelaskannya, dengan kehadiran semua lapisan masyarakat itu nanti, tentu merupakan salah satu bentuk dukungan dari masyarakat di Kabupaten Pesbar ini.

Selain itu juga diharapkan agar masyarakat yang hadir nanti bisa menyisihkan0 sebagian rezekinya untuk membantu meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang sedang dalam peperangan tersebut, bahkan hingga kini masih belum berakhir.

Dengan dilaksanakan kegiatan istighosah maupun pengajian akbar nanti kita semua berdoa agar seluruh rakyat Palestina bisa mendapatkan kemerdekaan dalam peperangan yang dihadapi tersebut.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan itu merupakan inisiatif dari FKPP Pesbar maupun semua pihak terkait lainnya yang telah mendukung rencana istighosah dan pengajian akbar nanti,” jelasnya.

Ditambahkannya, dirinya berharap kegiatan itu berjalan lancar dan sukses. Karena itu merupakan bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina, dirinya juga berharap masyarakat dapat menghadiri kegiatan tersebut.

Begitu juga dengano semua pondok pesantren di seluruh Kabupaten Pesbar ini untuk dapat memaksimalkan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan nanti.

“Sebagai umat muslim kita semua harus ikut mendoakan saudara-saudara kita muslim yang ada di Palestina. Salah satunya dengan melaksanakan istighosah,” pungkasnya. (Red)


 

BACA JUGA  Partai Demokrat Peduli Masyarakat Beri Bantuan 3000 Ekor Ayam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *