Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Peristiwa

Rumah Janda Jompo Hampir Ludes Terbakar

48
×

Rumah Janda Jompo Hampir Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
Gambar rumah yang kebakar, (doc photo Samsoni/istimewa)

SUOH, GirPos.com – Rumah Papan milik Aminah (70), warga Pekon Sukamarga, Pemangku(1) Sudimukti, kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat hampir habis ludes terbakar selasa (28/11/2023) sekitar pukul 23.30.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga dari sebuah lilin karna saat kejadian listrik sedang padam dari pukul 19’00–sampay pukul 4″30 pagi hari baru listrik menyala. kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rufiah.

Saat di konfirmasi pratin suka marga Jaimin mengatakan pada saat terjadi kebakaran kondisi rumah yang merupakan milik janda jompo bersama cucu nya dalam keadaan tertidur sehingga hampir seluruh isi ruma hangus terbakar,beruntung tidak ada korban jiwa dalam tragedi tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, karena saat kejadian pemilik rumah langsung terbangun beserta seorang cucunya yang langsung meminta pertolongan warga sekitar,” ucap pratin Jaimin.

BACA JUGA  Wakapolres Lampung Barat Hadiri Peringatan Hari Guru, Semua Hadirin Bernyanyi

Menurut beliau kejadian ini diduga berasal dari Lilin yang membakar rumah yang terbuat dari papan kayu, Bahkan, api yang membakar begitu cepat menyebar, Sehingga warga yang berusaha memadamkan tidak dapat menyelamatkan barang berharga milik korban yang ada di dalam rumah.

“Agar api tidak menjalar ke rumah yang lain, warga berusaha merobohkan bagian rumah yang terbakar yang dekat dengan rumah warga. Untuk kerugian kami perkirakan mencapai puluhan juta,” ujarnya.

“Untuk sementara keluarga korban mengungsi di rumah tetangga yang tidak jauh dari rumah korban,” papar Peratin Sukamarga. (Red/Son)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250