Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Peristiwa

Polres Muara Enim Kawal Ketat Para Pendemo dI PT. R6B, Hasim: Kami akan Mengambil Lahan Desa

64
×

Polres Muara Enim Kawal Ketat Para Pendemo dI PT. R6B, Hasim: Kami akan Mengambil Lahan Desa

Sebarkan artikel ini
Polres Muara Enim Kawal Ketat Para Pendemo dI PT. R6B, (Doc photo: Polres Muara Enim)

MUARA ENIM, GirPos.com – Anggota polres muara enim kawal pendemo masyarakat, Desa Sukadana, kecamatan Sungai Rotan, kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan, Selasa (28/11/23).

Dalam pengawalan pendemo di perusahaan perkebunan kelapa sawit PT R6B yang terletak di wilayah desa sukadana kecamatan Sungai Rotan
di kawal langsung oleh Kompol Toni Kabag OPS dan personil polres muara enim, Kapolsek Sungai Rotan Aiptu Syam Suharto.SH, anggota Koramil 404-01/GLB Dpp Danpos kecamatan Sungai Rotan, Serka Ahmad Guntur,

Dalam sambutannya Kompol Toni Armawan, SH., mengatakan kehadiran kami di sini sebagai pasilitator, menjembatani antar perusahaan dan masyarakat Desa Sukadana.

“Kami berharap agar supaya masyarakat bisa berkordinasi dengan perusahaan dan apa yang masyarakat ingin kan, papar nya dalam pidato, dan pendemo saya harap jangan melakukan anarkis,” paparnya.

BACA JUGA  Lakukan Misi kemanusian, PT Seleraya Belida (SRB) Peduli Lingkungan Sosial

Di tempat yang sama kepala Desa Sukadana Hasim, mengatakan kami akan mengambil lahan Desa seluas 160Ha yang saat ini di kuasai perkebunan sawit R6B.

“Serta CSR untuk desa Sukadana, Untuk pelasma selama 20th belum pernah dibagikan ke masyarakat desa sukadana,”Papar /nya.

Hasim menambahkan, Kami hanya mau ambil hak kami ,untuk buah sawit jangan melalui jalan desa sebelum di kabul kan ucap nya dengan tegas di hadapan para pendemo.

“Harapan kami sebagai masyarakat meminta kepada pak jokowi, kapolri dan, mentri perkebunan agar kira nya membantu permasalahan yang sedang masyarakat desa sukadana alami dari 20th sampai sekarang ucap kepala desa sukadana di hadapan masyarakatnya,” turupnya. (TGH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250