Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Daerah

Kapolda Sumsel Ikuti Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

73
×

Kapolda Sumsel Ikuti Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sumsel Ikuti Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024, (doc photo: Tibratanews)

SUMSEL, GirPos.com – Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.Ik, Kapolda Sumsel, turut mengikuti Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumsel di halaman Kantor Bawaslu Provinsi Sumsel, Palembang, pada Senin, 27 November 2023.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Sumsel didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polda Sumsel, Gubernur Sumsel yang diwakili Asisten 1 bidang Pemerintahan & Kesra Setda Provinsi Sumsel, Ketua DPRD Sumsel, Pangdam II Sriwijaya yang diwakili Ahli Bidang Manajemen Sishankamneg, Kajati Sumsel yang diwakili Asintel Kejati Sumsel, dan perwakilan Pengadilan Militer.

Apel Siaga ini juga dihadiri oleh jajaran Bawaslu dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumsel, termasuk ketua Bawaslu Provinsi Sumsel, Kurniawan SPd, serta perwakilan dari KPU yang diwakili bidang hukum dan pengawasan, Nurul Mubarok SE MSi.

BACA JUGA  Hadiri Ramah Tamah, Hj.Mardiana Musa Ahmad Terima Penghargaan

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs. Supriadi, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai persiapan pelaksanaan pengawasan tahapan Kampanye Pemilu 2024 yang akan dimulai pada 28 November 2023.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel, Kurniawan, S.Pd, berharap kegiatan ini dapat mendukung pelaksanaan Pemilu serentak 2024 yang berjalan demokratis sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Ia juga mendorong penggunaan teknologi oleh pengawas pemilu dalam menjalankan tugasnya, khususnya dalam pengawasan kampanye di media sosial.

“Kita pastikan seluruh pengawas pemilu memiliki pemahaman regulasi yang mendalam tentang aturan dan regulasi kampanye pemilihan umum. Tingkatkan koordinasi antara pengawas, baik di tingkat daerah Kabupaten Kota Provinsi, dan pusat, terutama tingkat daerah. Pastikan informasi dan pengalaman dapat dibagikan dengan efisien,” kata Kurniawan.

BACA JUGA  ZT Tersangka Dugaan Korupsi Penjualan Aset Yayasan Batang Hari Diserahkan

Kurniawan juga mengingatkan kepada jajaran Bawaslu untuk mempersiapkan fisik dan mental menjelang memasuki tahapan kampanye, menekankan pelaksanaan tugas dan fungsi secara benar dan efektif, serta tingkat koordinasi dan komunikasi dengan stakeholder lainnya. (Yanto)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250