SMA Negeri 1 Pringgarata Sukses Selenggarakan Peringatan Hari Guru Nasional Ke-78

(Photo bersama saat peringati Hari Guru Nasional)

LOMBOK TENGAH, GirPos.com – SMA Negeri 1 Pringgarata |Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Ke-78 Tahun 2023 di SMAN 1 Pringgarata pada 25 November 2023 berlangsung meriah. Acara dimulai dengan upacara bendera dan dilanjutkan dengan berbagai macam lomba diantaranya lomba mancing antar kerlas, lomba bakiak antar kelas putri, lomba karaoke guru dan TU, dan pameran hasil P5 .

HGN ke-78 mengusung tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”. Tema ini diusung dengan keyakinan bahwa semua pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar.

Keyakinan tersebut tertuang dalam pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek). Nadim Anwar Makarim yang disampaikan oleh Kepala SMAN 1 Pringgarata Akhmad Husni, S.Pd.,MM., dalam amanatnya.

Dalam amanatnya, Kepala Sekolah berterimakasih kepada guru karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, karena guru kita memiliki jabatan, “Karena guru pula kita menjadi seperti sekarang ini” ungkapnya pada, Sabtu (25/11/2023).

Untuk mendapatkan keberkahan tersebut, Akhmad Husni,S.Pd.,MM., selaku kepala SMAN 1 Pringgarata juga mengingatkan pentingnya menjaga adab dan akhlak kepada guru.

“Hal ini yang paling penting untuk dilaksanakan,” tegasnya.

“Pada peringatan Hari Guru tahun ini saya merasa sangat terharu, bahagia dan bangga. Karena banyak sekali event yang ada di sekolah yang membuat para guru dan siswa merasa senang dan nyaman ,” ucapnya penuh haru kepada Tim Media Sekolah.

Sebagai tambahan informasi, Sebagai tindak lanjut surat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat nomor 005/5192.GTK/Dikbud tertanggal 23 November 2023. (R-1GP)


 

BACA JUGA  Polres Loteng Olah TKP Kasus Warga Gantung Diri di Desa Monggas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *