Masyarakat Kerinci Syukuran, Gubernur Hadiri Pelantikan PJ Bupati

Masyarakat Kerinci Syukuran atas Pelantikan PJ Bupati Kerinci, (Doc Photo; Harpai)

KERINCI, GirPos.com – Pemerintah kabupaten Kerinci, menggelar syukuran bersama masyarakat atas pelantikan Asraf, S.Pt, M.Si., menjadi Pejabat Bupati Kerinci, bertempat di lapangan Sepak Bola Daka Sebukar, kecamatan Tanah Cogok, Kerinci, Sabtu (25/11/2023).

Turut hadir, Gubernur Jambi, Al Haris, Mantan Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher, Forkompinda, tokoh masyarakat, Adat dan kepala OPD dalam lingkup pemerintah kabupaten Kerinci, serta kepala Desa Seluruh kabupaten Kerinci.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Kerinci, Asraf, S. Pt, M. Si, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan syukuran bersama dengan masyarakat dan bersilaturahmi dengan dengan masyarakat kabupaten Kerinci, pasca dirinya ditunjuk sebagai PJ Bupati Kerinci.

“Alhamdulillah, Saya ditunjuk sebagai PJ Bupati Kerinci, salah satunya untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang dan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) sampai Bupati terpilih 2024 mendatang,” jelasnya.

Dalam menyukseskan Pemilu dan Pilkada Kerinci 2024 mendatang, tidak terlepas dengan semua pihak seperti berkerjasama dengan TNI dan Polri dan masyarakat sehingga terciptanya kondisi kondusif untuk keberlangsungan pembangunan di kabupaten Kerinci.

“Untuk itu, diminta dukungan dari kita semua sangat saya harapkan untuk mensukseskan program kerja di kabupaten Kerinci kedepannya, sesuai dengan tugas pokok dan pokok dan fungsi masing-masing, kerjasama dari perangkat daerah hal utama dan sangat berarti bagi saya,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat kabupaten Kerinci, bahwa rumah dinas dan rumah pribadinya selalu terbuka bagi semuanya.

“Kepada seluruh masyarakat kabupaten Kerinci, bahwa rumah dinas dan rumah pribadi sangat terbuka lebar untuk bapak/ibuk untuk datang Kerumah saya, karena saya bukan Bupati Definitif tetapi pejabat yang ditugaskan di kabupaten Kerinci,” sebutnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Al Haris menyampaikan dan bersyukur bahwa PJ Bupati Kerinci, yang ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI adalah putra daerah Kerinci.

“Proses pengusulan PJ Bupati dari Gubernur 3 orang, DPRD 3 orang dan Mendagri 3 orang , 9 orang yang digodok untuk menentukan 1 nama di Tim penentu akhir (TPA) saya melantik itu atas nama presiden. Alhamdulillah sudah tepat Mendagri memilih Pak Asraf Putra daerah yang paham dengan kondisi Kerinci,” jelasnya.

Dia menegaskan bahwa tugas dari PJ Bupati bukan definitif, tapi tanggungjawab sama Bupati Definitif, Karena PJ Bupati akan mengantarkan  Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Beliau akan mengantar Pemilu secara serentak, pada 2024, tolong kepada kalau ninek mamak dan masyarakat, untuk ikut membantu dalam menyukseskan Pemilu yang aman dan damai di kabupaten Kerinci 2024 mendatang,” tandasnya. (Harpai).


BACA JUGA  Bupati Himbau Masyarakat Jaga Persaudaraan Jelang Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *