Polsek Mentok dan Tim BPBD Bersatu Padu Tangani Dampak Bencana Alam di Keranggan

Polsek Mentok dan Tim BPBD Bersatu Padu Tangani Dampak Bencana Alam di Keranggan, (Doc Photo: Redi Sofian)

BANGKA BARAT, GirPos.com – Peristiwa yang terjadi pada hari Pada Rabu, 22 November 2023, Polsek Mentok bersama dengan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babar, Tim PLN Babar, dan Ketua RT, melakukan kegiatan tanggap bencana. Pukul 12.30 WIB, mereka bergerak cepat untuk menangani pohon tumbang yang menghambat jalan di gang Nursoba Keranggan atas, Kamis (22/11/23).

Kegiatan ini merupakan respons terhadap dampak cuaca ekstrem, yakni hujan deras dan angin kencang, yang menyebabkan pohon tumbang dan merusak kabel PLN. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kapolsek Mentok AKP Baskara Githea Erlangga mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya Polri untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Hal ini sejalan dengan program Kapolres Bangka Barat yang berkomitmen bekerja dengan CINTA

BACA JUGA  Rancang 11 Peraturan, Segera Disahkan Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kami juga menghimbau kepada masyarakat yang melintas di lokasi tersebut agar dapat berhati-hati dalam berkendara” ujar Kapolsek.

Hasil dari kegiatan ini mencakup penanganan cepat terhadap situasi darurat, pemulihan akses jalan, dan perbaikan kabel PLN. Selain itu, kehadiran aparat keamanan seperti Bhabinkamtibmas di lingkungan Keranggan turut memperkuat kegiatan kamtibmas, menjadikan masyarakat lebih aman dan tenteram. (Red).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *