Cegah Pungli, Polsek Kelapa Sosialisasikan Tentang Saber Pungli Kepada Warga Kecamatan Kelapa

Polsek Kelapa Sosialisasikan Tentang Saber Pungli Kepada Warga Kecamatan Kelapa, (Doc Photo: Polsek Kelapa)

BANGKA BARAT, GirPos.com – Sebagai upaya pencegahan Pungli, Polsek Kelapa Mensosialisasikan Saber Pungli Kepada masyarakat di Pemukiman Bukit Kuang,Kelurahan Kelapa,Kecamatan Kelapa, Minggu (19/11/2023).

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh dua anggota Polsek Kelapa,Briptu Fajar,dan Briptu Daus di Pemukiman Bukit Kuang.

“Pungutan Liar (Pungli) merupakan tindakan melanggar hukum, sehingga hal tersebut dapat dijerat pidana, baik kepada pihak yang memberi maupun yang menerima” ungkapnya.

Lebih lanjut Personel Polsek Kelapa menjelaskan bahwa Potensi terjadinya Pungutan Liar ini dapat terjadi pada tempat-tempat Pelayanan Publik maupun pada Instansi-Instansi Pemerintah.

“Mari kita bersama-sama mengawasi pelayanan publik dan ikut serta memerangi pungli, salah satunya dengan tidak melakukan pembayaran yang tidak sah atau yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan” himbaunya.

Kapolres Bangka Barat, AKBP. Ade Zamrah, SIK. melalui Kasi Humas menghimbau agar segera dilaporkan apabila ada yang menemukan kegiatan praktek pungli entah itu dari pemerintah desa atau sekolah dan instasi terkait lainnya. (Redi S)


 

BACA JUGA  Hari Jadi Provinsi Jambi, Para Jaksa Hadiri Rapat Paripurna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *