Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahPringsewu

Curi Buah Nanas, Pedagang Buah Asal Lamsel ditangkap

172
×

Curi Buah Nanas, Pedagang Buah Asal Lamsel ditangkap

Sebarkan artikel ini
Gambar pelaku pencuri buah nanas, Doc Photo: Polres Pringsewu/Abd)

PRINGSEWU, GirPos.com – Aparat Kepolisian Polsek Pringsewu Kota menangkap, IM, pria berusia 38 tahun asal Kecamatan Jatimulyo, kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) karena mencuri ratusan buah nanas dari salah satu toko buah di Pringsewu, Rabu (15/11/23).

Tersangka IM yang berprofesi pedagang buah ini di ringkus Polisi saat beraktifitas di toko buah miliknya di wilayah kecamatan Jatimulyo pada Senin, 13 November 2023 sekira pukul 23.00 Wib.

Kapolsek Pringsewu Kota, AKP. Rohmadi mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP. Benny Prasetya menjelaskan, peritiwa pencurian itu terjadi pada Kamis 21 September 2023 sekira pukul 10.30 Wib di toko buah “Dewa Nanas” yang berlokasi di area pasar pagi kelurahan Pajaresuk, Pringsewu.

BACA JUGA  Bupati PALI Nyatakan Sependapat Terhadap Saran dan Masukan Fraksi-Fraksi DPRD

Modusnya, saat korban, dewa Beni Setiawan (22), sedang tidak berada di toko pelaku bersama dua karyawannya datang ke toko buah milik korban untuk mengambil pesanan buah nanas sebanyak 500 buah, namun tanpa seizin korban pelaku mengambil 1.125 buah nanas yang kemudian diangkut dengan menggunakan mobil pick up dan membawanya ke toko buah milik tersangka.

Menurut Kapolsek antara tersangka dan korban ini sebelumnya memang sudah saling kenal dan terlibat bisnis jual beli buah nanas.

“Akibat peristiwa pencurian ini korban merugi hingga Rp. 7 juta dan melaporkan peristiwa pencurian ini ke Polisi,” ujar Kapolsek Pringsewu kota melalui release humasnya.

Disampaikan, AKP. Rohmadi, bahwa ratusan buah nanas hasil curi tersebut telah habis di jual, dan uangnya telah dihabiskan untuk membayar gaji karyawannya.

BACA JUGA  Buka Rakernas API 2023, Pj Gubernur Sulsel : Harapan Masyarakat Adalah Terciptanya Kerukunan Hidup Antar Umat Beragama

Kapolsek juga mengungkapkan jika motif pelaku nekat melakukan aksi pencurian tersebut karena kesal dengan korban yang tidak menyetorkan kekurangan order pembelian buah nanas miliknya.

Atas perbuatanya itu, kata Kapolsek, tersangka telah ditahan di rutan Polsek Pringsewu kota dan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

“Tersangka terancam hukuman kurungan 7 tahun penjara.” Tandasnya (Abd)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250