Usaha Juventus Akhirnya Buahkan Hasil di Akhir Laga

Juventus meneruskan momentum positif setelah menang tipis atas Verona 1-0. Massimilliano Allegri menuntut Juventus untuk tetap membumi alias dilarang terlena.

Bianconeri dibuat frustrasi Verona dalam pertandingan Liga Italia di Allianz Stadium, Minggu (29/10/2023).

Juve mendominasi permainan sejak awal dan tercatat membuat total 30 percobaan (6 on target). Sedangkan Verona hanya dibiarkan melepaskan tujuh percobaan (1 on target).

Usaha Juventus akhirnya membuahkan hasil di akhir laga. Pemain pengganti Andrea Cambiasso menjadi pembeda usai mencetak gol di akhir injury time, sekaligus melambungkan Juve ke Capolista dengan keunggulan satu poin dari Inter Milan di posisi kedua.

Kemenangan atas Verona berarti Juve sudah memetik tujuh kemenangan dan baru sekali kalah dalam 10 pertandingan pertama di liga. Allegri mengaku puas dengan penampilan skuadnya sembari melontarkan peringatan.

BACA JUGA  Sat Polairud Polres Bangka Barat Gelar Olahraga Bersama dan Pembersihan Pantai Jelang HUT Polairud Ke 73

“Saya sangat gembira dengan kemenangan pada hari ini. Mereka pantas mendapatkannya. Kami melepaskan banyak sekali percobaan dan sangat jarang membiarkan lawan melepaskan tembakan,” kata pelatih Juventus ini di laman resmi klub.

“Kami bermain dengan rapi dan teratur di sepanjang permainan, dan terus berusaha sampai menit terakhir. Tadi itu pertandingan yang tidak mudah tapi kami menunjukkan penampilan bagus secara keseluruhan.”

“Kami harus tetap membumi. Tiga poin ini menjauhkan kami sedikit dari posisi lima. Sekarang kami cuma harus membiarkan perasaan ini mereda dan tidak terlena dengan apa yang sudah kami lakukan sejauh ini.”

“Anda memang akan selalu mendapatkan tambahan kepercayaan diri, tapi kami perlu keseimbangan. Kepercayaan diri tim berkembang dan anda bisa melihatnya dari pendekatan mereka yang tenang dalam menghadapi pertandingan,” Allegri menambahkan.(detikcom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *