Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita TNI

Danramil 1509/01 Bacan Timur Tengah Halsel, Hadiri Program Grebek Stunting di Desa Bibinoi

66
×

<b><strong>Danramil 1509/01 Bacan Timur Tengah Halsel, Hadiri Program Grebek Stunting di Desa Bibinoi</strong></b>

Sebarkan artikel ini
Kapten Czi Hi. Mustamin Danramil 1509 - 01/ Bacan hadiri program Grebe Stunting di Desa Bibinoi Kecamatan Bacan Timur Tengah.

HALMAHERA SELATAN, GirPos.com – Program Gerebek Stunting untuk menekan angka prevalensi penderita stunting atau gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi yang ditandai dengan tinggi badan di bawah standar, Kamis (26/10/2023).

Dalam mencegah Stunting, Kapten Czi Hi. Mustamin Danramil 1509 – 01/ Bacan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) hadiri program Grebe Stunting di Desa Bibinoi Kecamatan Bacan Timur Tengah.

Ikut dalam rombongan Kapten Czi Mustamin Danramil 01 Bacan di acara grebeg stunting didesa bibinoi. Pasiter Kodim Lettu Inf Bambang, Danposramil Serma Jajang, sertu yonias Babinsa tawa, songa dan bibinoi, Serda erik Babinsa wayatim dan tomara, Serda Ferrry Bapuanter dan mewakili Kapolsek bacan timur Bripka Rinto.

BACA JUGA  Ultah ke-73, Keluarga Ajendam II/Sriwijaya Dihadiahi Nobar

Dalam acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Basam, Kasuba ibu Rifa’at Al Sa’adah, Kadis BUP, Camat Bacan Timur Tengah Hari Trisnandi dan ibu Ruaida Hi. Daud, perwakilan dinas kesehatan, juga dari dinas pendidikan, kepala KUA Bacan timur tengah, para kepala desa dan ibu – ibu kader posyandu serta toko masyarakat dan toko agama.

Pasiter Kodim 01 Bacan Lettu Inf. Bambang dalam penyampaiannya mengenai Babinsa masuk dapur adalah untuk menjalin kekeluargaan serta tingkatkan hubungan silaturahmi bersama warga binaan.

“Sebagai seorang aparat komando kewilayahan, program babinsa masuk dapur merupakan salah satu program penting yang bertujuan untuk mengecek dan mendata langsung kondisi dapur masyarakat kurang mampu di wilayah binaan serta membantu memasak makanan mereka,” ujar Lettu Inf. Bambang.

BACA JUGA  Agar Hasil Maksimal, Babinsa Wonopringgo Lakukan Penyulaman Jagung Dan Pembersihan Rumput 

Menurut Bambang, kegiatan ini di lakukan sebagai wujud kepedulian TNI serta sinergitas terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan serta merupakan petunjuk dari komando atas yang wajib dilaksanakan.

“Dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini, TNI khususnya Babinsa bisa lebih dekat serta bisa mengetahui kondisi secara langsung serta bisa merasakan menjadi solusi dalam mengatasi nya,” tuturnya.

Lebih jelasnya, Babinsa masuk dapur artinya langsung menyerahkan sembako ke rumah – rumah warga secara door to door supaya masyarakat bisa memasak saat itu juga dan menikmatinya bersama. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250