Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Daerah

Polres Pringsewu Salurkan Bantuan Sosial dan Pendidikan dari Alumni AKABRI 1990

38
×

Polres Pringsewu Salurkan Bantuan Sosial dan Pendidikan dari Alumni AKABRI 1990

Sebarkan artikel ini
secara simbolis Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya serahkan bantuan peralatan sekolah, (Doc Photo Polres Pringsewu)

PRINGSEWU, GirPos.com – Guna mendukung kelancaran proses pendidikan, sejumlah siswa dari Sekolah Dasar Negeri 2 Fajar Agung, Pringsewu, Lampung, menerima bantuan peralatan sekolah yang disalurkan oleh aparat kepolisian setempat. Bantuan ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, pada Kamis (26/10/2023).

AKBP Benny Prasetya menyampaikan bahwa bantuan yang diterima oleh siswa-siswa tersebut berasal dari para alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 1990. “Selain di SDN 2 Fajar Agung, bantuan serupa juga diberikan kepada puluhan siswa di sekolah-sekolah lain di wilayah ini,” ungkapnya ketika diwawancarai oleh awak media di lokasi kegiatan.

Anak siswa Siswi Dasar Negeri 2 Fajar Agung Pringsewu terima bantuan peralatan sekolah, (Doc Photo Polres Pringsewu)

Beliau menegaskan bahwa selain peralatan sekolah, para alumni AKABRI 1990 juga menyumbangkan bantuan sosial berupa 60 paket sembako. Distribusi bantuan sembako ini dilakukan langsung oleh para kapolsek dengan sasaran masyarakat yang rentan di sekitar wilayahnya.

BACA JUGA  Memasuki Hari ke 15 Pelaksanaan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Menurut AKBP Benny Prasetya, bantuan ini merupakan wujud kepedulian dari para alumni AKABRI 1990 sebagai bentuk penghargaan atas 33 tahun pengabdian mereka. Tak hanya itu, bakti sosial ini diinisiasi untuk menjaga stabilitas dan kedamaian di tengah jelang Pemilihan Umum serentak pada tahun 2024.

“Kegiatan ini bukan sekadar ungkapan syukur, melainkan juga sebagai komitmen nyata para alumni AKABRI 1990 untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi masa-masa sulit, khususnya menjelang periode kontestasi politik pada tahun 2024,” paparnya.

AKBP Benny Prasetya mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh para seniornya. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat penerima.

BACA JUGA  Silaturahmi Menteri PANRB Azwar Anas Ke Kejaksaan Agung Bahas Penguatan Kelembagaan 

Ilham, salah satu siswa yang menjadi penerima bantuan, menyampaikan rasa senangnya atas bantuan peralatan sekolah yang diterimanya. Dari bantuan tersebut, ia mengaku mendapatkan satu set pakaian sekolah baru, buku, dan berbagai peralatan tulis.

“Alhamdulillah, saya dapat baju dan alat tulis baru. Terima kasih, Pak Polisi,” ujar Ilham, siswa kelas 6 SD, dengan tulus. (Anjona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250