Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Advertorial

Impian Masyarakat Terwujud, Pekon Bumi Arum Bagun Jalan Beton Ready Mix

64
×

Impian Masyarakat Terwujud, Pekon Bumi Arum Bagun Jalan Beton Ready Mix

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU, GirPor.com – Desa/Pekon Bumi Arum, kecamatan Pringsewu, kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung kini melaksanakan pembangunan jalan rabat beton yang dialokasikan anggaran Dana-Desa (DD) tahap II tahun 2023 dengan kisaran pagu Rp.180 juta berlangsung lancar, Rabu (11/10/2023).

Sekitar Rp.180 juta rupiah anggaran pagu untuk membangun jalan rabat beton dengan volume 300 meter dan lebar 3 meter, di ruas jalan dusun 02 RT.01/RW. 02 Bumi Arum yang dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).

Disampaikan langsung oleh kepala Pekon Bumi Arum Sugimin (55) di kediamannya, bahwa kegiatan pembangunan jalan rabat beton ini dilaksanakan dari DD tahap II tahun ini, yang mana bahwa pelaksanaan ini harus cepat selesai, karena jalan ini adalah jalan utama bagi warga masyarakat dari dalam untuk kepasar.

BACA JUGA  BLT-DD Tahap IV Pekon Margosari Tersalurkan

“Pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton ini harus cepat selesai, karena kasian bagaiman bagi warga yang mau kepasar kalau jalan ini belum beres, untuk itu kita tidak melaksanakan pengecoran manual kita langsung mengunakan beton ready mix beton cor curah agar cepat selesai dan bagus,” ungkap Sugimin kepada media ini pada beberapa hari lalu saat dijumpai dikediamannya.

Masih dikatakannya Sugimin menambahkan, untuk badan jalan itu sudah disiapkan batu sabes untuk urukan badan jalan sebelum dilakukan curahan beton ready mix nya. Semua itu dilaksanakan langsung oleh TPK nya.

“Hal itu semua dilaksanakan oleh TPK nya langsung, seperti batu sabes yang sudah di tumpuk-tumpung di lokasi itu semua TPK yang menalangi untuk pembeliannya karena anggaran nya belum ditarik, rencana besok akan ditarik dananya,” Imbuh Sugimin.

BACA JUGA  30 KPM Pekon Sri Wunggu Dapatkan Bantuan BLT-DD 2023, PJ Elisabet Diani: Keluarga Miskin Ektrem

Berbeda tempat, salah satu aparatur Pekon Bumi Arum akrap disapa Dwuen mengatakan untuk kegiatan pembangunan jalan itu memang sudah lama dinanti-nantikan oleh warga masyarakat, karena sudah parah kondisi jalannya.

“Sudah lama dinantikan oleh masyarakat untuk perbaikan jalan, ditahun ini dari anggaran DD tahap II bisa mewujudkan impian masyarakat, semoga berjalan lancar tidak ada hambatan apapun,” tukasnya saat bincang-bincang. (Advitorial).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250