Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita KriminalBerita Nasional

Jelang Pemilu 2024, Polres Pringsewu Intensifkan Latihan Pengendalian Masa

47
×

Jelang Pemilu 2024, Polres Pringsewu Intensifkan Latihan Pengendalian Masa

Sebarkan artikel ini

Jelang Pemilu 2024, Polres Pringsewu Intensifkan Latihan Pengendalian Masa

 

 

PRINGSEWU, GirPos.com – Jelang Pilkada dan pemilu serentak 2024, Polres Pringsewu, Polda Lampung terus mengasah kemampuan personelnya melalui kegiatan latihan pengendalian massa (Dalmas). Latihan yang berlangsung di lapangan polres Pringsewu ini dipimpin Kabag Operasional, Kompol Kisron. Jumat (6/10/2023).

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops Kompol Kisron mengungkapkan, latihan dalmas terus di intensifkan jelang gelaran tahun politik. Latihan digelar untuk dapat meningkatkan kemahiran dan keterampilan personel saat menghadapi massa. Selain itu, nantinya dapat membentuk mental emosional yang stabil yang artinya para personel dapat mengendalikan dirinya dengan baik.

Semakin banyak berlatih, maka para personel akan semakin siap dan matang dalam menghadapi segala situasi. Latihan Dalmas yang digelar, untuk menyambut Pemilu 2024 mendatang,” jelas Kompol Kisron

BACA JUGA  Jaksa Agung ST Burhanuddin: Penugasan Jaksa Ke Instansi Lain Tunjukan Bahwa Setiap Lini

Lanjut Kabag, latihan dalmas ini diikuti puluhan personel yang tergabung dalam Kompol dalmas. Mereka dilatih teori dan praktik formasi pengendalian masa dengan menggunakan perlengkapan Dalmas lengkap.

Ia berharap pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 di bumi jejama secancanan berjalan aman dan lancar. Namun demikian ia memastikan Polri tetap melakukan berbagai persiapan antisipasi dan pencegahan permasalahan yang akan timbul.

“Kita tidak mau underestimate, dan pastikan semuanya dipersiapkan secara matang dan maksimal.” Tandasnya (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250