Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Daerah

Pemkab Pringsewu dan PHBI Gelar Peringatan Maulid Nabi

40
×

Pemkab Pringsewu dan PHBI Gelar Peringatan Maulid Nabi

Sebarkan artikel ini
Photo Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, (Doc GirPos/Kominfo)

PRINGSEWU, GirPos.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Tingkat Kabupaten Pringsewu digelar di Masjid Agung Al-Asm’aul Husna, Islamic Centre Kabupaten Pringsewu, Pagargunung, Fajaragung Barat, Pringsewu, Rabu (04/10/2023).

Dihadiri Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah diwakili Sekretaris Daerah Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. beserta jajaran pemerintah daerah, PHBI beserta tokoh agama dan umat Islam setempat, menghadirkan penceramah KH.Amurudin Muslih.

Menyampaikan sambutan tertulis Pj.Bupati Pringsewu, Sekda Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. mengatakan peringatan Maulid Nabi merupakan wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, sekaligus dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT

“Seperti kita pahami bersama bahwa peringatan Maulid adalah memperingati kelahiran Rasulullah SAW, yang esensi sebenarnya adalah ungkapan kegembiraan sekaligus penghormatan
kepada Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini memberi pesan bahwa manusia wajib membangun dan menciptakan perdamaian diantara sesama manusia,” katanya.

BACA JUGA  Hari Bhakti Transmigrasi Ke-73, Pringsewu DX Club Gelar iTOTA

Ia juga mengajak kaum muslimin untuk senantiasa menjaga kerukunan dan toleransi, tidak hanya antarumat beragama, tetapi juga di antara sesama muslim yang berbeda faham, khususnya di Kabupaten Pringsewu.

“Perbedaan paham hendaklah jangan sampai merusak sendi-sendi kehidupan, kedamaian dan kerukunan yang telah terbina baik selama ini, apalagi memasuki tahun politik. Hal ini sebagaimana diajarkan Rasulullah, bahwa perbedaan itu adalah rahmat,” ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250